Pada 15 April 2021, kepala tim kreatif ‘The Return of Superman’ akhirnya angkat bicara mengenai masalah penolakan netizen terhadap hadirnya Sayuri di program tersebut.

Sebelumnya diketahui Sayuri, seorang ibu tunggal yang memiliki anak dari proses bayi tabung akan menjadi bagian dari program keluarga tersebut, namun tuai kritikan keras dari netizen Korea Selatan.

Ingin meluruskan masalah ini, akhirnya melalui situs resmi KBS telah dirilis pernyataan resmi yang berisi jawaban perwakilan ‘The Return of Superman’, kepala tim kreatif Kang Bong Kyu.

‎Saat ini, persentase keluarga orang tua tunggal di Korea Selatan telah mencapai 7,3%, melihat kenaikan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan meningkatnya minat terhadap struktur keluarga orang tua tunggal, banyak manfaat hukum yang sebelumnya hanya tersedia untuk keluarga pasangan yang sudah menikah sekarang juga sedang dalam proses ditawarkan kepada keluarga orang tua tunggal. Keluarga Sayuri juga hanya salah satu jenis keluarga yang ada di masyarakat saat ini, dan seperti semua upaya untuk menciptakan keluarga bahagia, tindakannya telah menerima banyak pujian dan dorongan dari orang lain. Mengingat hal ini, tujuan kami adalah untuk menunjukkan kepada pemirsa bahwa struktur keluarga menjadi beragam di masyarakat modern, seperti keluarga Sayuri. Tujuan kami adalah untuk tidak mengatakan bahwa kami lebih suka satu daripada yang lain. Salah satu peran siaran publik adalah menunjukkan perspektif yang berbeda.‎

 

‎Selain itu, ‘The Return of Superman’ tidak berusaha untuk menggambarkan keluarga tertentu dalam bentuk yang diromantisasi; program ini berniat untuk menceritakan kisah-kisah keluarga yang tumbuh bersama. Dengan demikian, program ini akan menampilkan keseharian Sayuri sebagai ibu baru apa adanya. Kami akan sangat menghargai jika penonton dapat menilai kembali keputusannya.‎” 

Bagaimana tanggapan kalian mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)