Baru saja diresmikan, perusahaan HYBE yang menjadi induk perusahaan Big Hit Music sebelumnya Big Hit Entertainment masuk dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh di dunia.

Pada hari ini, Rabu (28/04), majalah TIME merilis ‘TIME100 Most Influential Companies’, yang merangkum 100 perusahaan yang paling berpengaruh di dunia.

Menariknya, HYBE, perusahaan hiburan di Korea Selatan yang menjadi induk perusahaan Big Hit Music, yang menaungi berbagai artis salah satunya BTS masuk dalam daftar dan menjadi satu-satunya perusahaan entertainment Korea dalam daftar.

Untuk masuk dalam daftar 100 perusahaan paling berpengaruh ini, TIME menyebutkan mereka menyaringnya dengan mempertimbangkan faktor “relevansi, dampak, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan.

 

Mengutip kalimat dari staf penulis di TIME, Raisa Bruner, “Seperti Disney sebelumnya, HYBE melihat setiap tindakannya sebagai kekayaan intelektual untuk dikembangkan menjadi dunia pengalaman dan produk yang ramah penggemar. Dalam kasus BTS, itu berarti segalanya mulai dari logo di smartphone Samsung hingga pesta Fortnite virtual.

Selain itu, TIME juga mengutip beberapa gebrakan berani yang dilakukan oleh HYBE beberapa waktu lalu seperti menginvestasikan lebih dari 60 juta dollar kepada mantan pesaingnya di industri hiburan, YG Entertainment di bulan Januari, hingga kabar mengejutkan perusahaan yang mengakuisisi Ithaca Holdings dengan 1 miliar dollar.

Selamat untuk HYBE Labels! (www.kpopchart.net)