News

HYBE Labels Dikabarkan Akan Atur Ulang Struktur Perusahaan

Kabar baru datang dari salah satu perusahaan yang diketahui menaungi agensi dari grup K-Pop BTS, TXT, SEVENTEEN, GFRIEND, NUEST dan lainnya.

Salah satu Media Korea, yaitu Sports Chosun melaporkan bahwa perusahaan HYBE akan mengatur ulang struktur perusahaan mereka.

Tujuan dari pengaturan ulang tersebut adalah untuk memaksimalkan efisiensi dan meningkatkan sinergi di sektor bisnis utama mereka.

Dalam rapat dewan direksi perusahaan, HYBE mengumumkan bahwa perusahaan akan membentuk Big Hit Music sebagai entitas terpisah.

HYBE akan memiliki 100% saham dari Big Hit Music, yang baru akan didirikan sebagai entitas pribadi yang terpisah atau dalam kata sederhana, Big Hit Music akan berjalan secara mandiri sebagaimana yang telah dilakukan BigHit sebelumnya.

Kedepannya, Big Hit Music diharapkan dapat memberikan lingkungan kerja terbaik dan konten terbaik kepada para artis dengan berfokus pada kegiatan produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi penggemar yang sudah ada dari label tersebut.

Sementara itu, HYBE juga memberitahukan bahwa mereka akan meningkatkan efisiensi operasional, membangun sistem yang lebih cepat untuk membuat keputusan, dan memperkuat kemampuan membuat bisnis sekunder dan tersier berdasarkan IP masing-masing artis melalui HYBE 360 dan HYBE IP. 

Pihak HYBE mengatakan, “Dengan peluncuran sistem hybrid kami telah mengatur ulang struktur perusahaan kami untuk lebih meningkatkan daya saing kami sebagai sebuah perusahaan, dan kami tidak akan melakukan penjualan saham atau IPO untuk Big Hit Music. Kami berharap dapat mempercepat transisi ke perusahaan gaya hidup dan hiburan top dunia dengan meningkatkan sektor bisnis inti dan memperluas sinergi antar bisnis di dalam perusahaan,” ujar pihak agensi. (www.kpopchart.net)