Fakta mengejutkan datang dari agensi perusahaan yang menaungi BTS, HYBE.

Dilansir dari media outlet Korea pada 8 April, ‘Hyundai Motor Company’ telah dituduh melakukan marketing palsu dengan memanfaatkan nama V BTS secara sepihak.

Pada Agustus 2020 silam, V BTS sempat menggegerkan berbagai media outlet setelah dirinya dikabarkan telah membeli mobil Hyundai Genesis GV80 segera setelah syuting iklan untuk merek mobil buatan Korea Selatan tersebut.

Tidak lama setelah geger pemberitaan tersebut, seri mobil yang diklaim dibeli oleh V langsung dikonfirmasi ludes terjual.

 

Namun diketahui bahwa pemilik nama lengkap Kim Taehyung itu faktanya tidak pernah membeli mobil seharga hampir 1 miliar tersebut.

Hal ini dikabarkan langsung oleh salah satu perwakilan HYBE melalui Ten Asia, “V BTS tidak pernah membeli GV80. Dia bahkan tidak pernah mengendarai kendaraan ini [di luar aktivitas duta mereknya].

Pemberitaan bahwa V BTS telah membeli ‘Genesis GV80’ ini awalnya ditulis oleh jurnal online ‘HMG Journal’ yang ternyata dijalankan oleh Hyundai.

Pada bulan Juli dalam wawancaranya dengan jurnal ini, pihak Hyundai mengklaim, “V begitu terpesona dengan desain ‘Prophecy’ dari kendaraan konsep EV ‘Hyundai’, sehingga ia mengambil berbagai foto dengannya. Setelah pemotretan, dia bahkan membeli ‘GV80’.

Namun sekarang Hyundai diam-diam mengubah kata dalam wawancara tersebut menjadi, “Ada beberapa anggota yang menunjukkan minat pribadi pada model ‘Hyundai’. Mereka sangat tertarik, tetapi tidak membelinya.

Saat dimintai keterangan terkait tuduhan ‘marketing palsu’, Hyundai dengan sederhana mengungkapkan, “Kami tidak mengetahui masalah ini. Kami tidak dapat memastikan apakah ia [V] membeli kendaraan tersebut atau tidak, karena itu adalah masalah privasi.” (www.kpopchart.net)