Desainer dan juga perusahaan yang akan melelang outfit yang dikenakan Jimin BTS menuai amukan dari kalangan penggemar.

Kemarahan ARMY (sebutan fans BTS) ini lantaran mereka yang baru saja mengetahui bahwa setelan yang dikenakan Jimin BTS saat menyuguhkan penampilan spesial ‘Idol’ di Gyeongbokgung Palace untuk ‘The Tonight Show Starring Jimmy Fallon’ akan dilelang serta dijual dalam kondisi yang tidak dicuci.

Pakaian yang dimaksud adalah outfit hanbok style yang didesain oleh Kim Rieul secara khusus untuk dipakai oleh Jimin.

Menurut pengakuan sang desainer, pakaian desainnya tersebut pada awalnya hendak dibeli oleh BTS, namun dia hanya meminjamkan pakaian kepada ketujuh member karena ia biasanya tidak menjual pakaian ke idol.

 

Lelang yang dibuka pada 22 April mendatang akan menampilkan lebih dari 50 karya seni asli Korea yang akan dijual, termasuk pakaian bekas Jimin BTS.

ARMY pada awalnya sangat bersemangat setelah mendengarkan bahwa pakaian yang dipakai oleh Jimin dilelang, namun mereka dibuat kesal saat mengetahui pakaian itu akan dijual tanpa melewati proses pencucian.

Kim Rieul sebelumnya menyatakan, “Pakaian ini disentuh dan dikenakan oleh Jimin. Aku bahkan tidak mencucinya … Pakaian ini masih mengeluarkan keringat dan aroma Jimin sejak hari itu.

Hal ini semakin diperkuat oleh perusahaan lelang yang mengkonfirmasi dengan mengatakan, “Itu dibiarkan tidak dicuci setelah pertunjukan dan akan dijual dengan bau badan Jimin utuh.” (www.kpopchart.net)