Idol & Celeb

Diduga Merendahkan WinWin WayV, SM Dibanjiri Protes Fans

Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment langsung dibanjiri protes dari kalangan penggemar setelah diduga merendahkan artisnya, WinWin WayV.

Merchandise baru WayV yang dirilis oleh SM Entertainment berujung pada protes keras dari para penggemar yang menyadari ada yang tidak beres.

Kejanggalan dari merchandise diorama dari salah satu scene di MV ‘Kick Back’ WayV itu memperlihatkan dengan jelas seluruh member boy group yang berdiri dengan gaya keren, terkecuali WinWin yang menjadi satu-satunya member yang berlutut.

Sementara berlutut menjadi sebuah sikap yang sangat penting dalam budaya Tiongkok karena mereka sangat jarang berlutut terkecuali untuk berlutut di depan dewa, leluhur, atau saat putus asa, seperti memohon belas kasihan saat terancam, dll.

Setelah melihat kejanggalan ini, banyak penggemar WinWin yang langsung memprotes SM Entertainment yang telah mengeluarkan item tersebut.

Banyak penggemar yang meminta agensi untuk lebih menghormati budaya dari idol mereka, dan tidak sedikit dari fans yang menuntut permintaan maaf kepada WinWin dengan membanjiri email dengan format template yang telah dipersiapkan oleh fans.

SM yang mengetahui isu ini dengan cepat langsung menghapus produk tersebut dari toko online mereka seperti yang diminta. Namun sampai saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari SM Entertainment terkait isu ini. (www.kpopchart.net)

You may also like

More in:Idol & Celeb