Petisi untuk menghentikan drama ‘Snowdrop’ telah mencapai 200 ribu tanda tangan.

Petisi tersebut sebelumnya digelar oleh netizen Korea Selatan melalui website Blue House yang merupakan website Kepresidenan Korea Selatan.

Berdasarkan aturan pada website Blue House, sebuah petisi akan diproses jika sudah mencapai lebih dari 200 ribu tanda tangan dari kalangan masyarakat Korea Selatan.

Sebelumnya petisi ini digelar oleh netizen Korea karena adanya distorsi sejarah pada alur cerita drama ‘Snowdrop’. Mereka menuliskan, “Meski berkali-kali membuktikan bahwa tidak ada keterlibatan Korea Utara dalam gerakan demokratisasi, drama ini telah menjadikan mata-mata sebagai tokoh utamanya. Selain itu, tokoh-tokoh lain yang mengatasnamakan pemerintah, disiksa dan dibunuh sambil berusaha mengubah imej Kementerian Keselamatan dan Perencanaan Nasional (NIS).”

 

“Sepertinya mereka mengabaikannya dengan mengatakan bahwa itu hanya setting untuk drama, tapi setting itu sendiri menghina para korban saat ini dan secara langsung menunjukkan tekanan politik dalam drama tersebut.”

Meskipun sebelumnya pihak JTBC telah memberikan klarifikasi mengenai alur cerita drama ‘Snowdrop’, tampaknya hal itu tidak dapat mengubah niat netizen Korea Selatan untuk menghentikan produksi drama tersebut. (www.kpopchart.net)