News

Berhasil Akusisi Ithaca Holdings, Begini Tanggapan Pejabat Industri Hiburan Terhadap HYBE Labels

HYBE Labels yang saat ini menjadi salah satu perusahaan besar di industri musik Korea Selatan diketahui telah mengakuisisi perusahaan dari Amerika Serikat, yaitu Ithaca Holdings.

Dengan adanya akuisisi tersebut, HYBE Labels menunjukkan kemampuan mereka yang dapat merangkul industri hiburan Amerika Serikat.

Melalui media Korea Khan News, beberapa Pejabat di industri hiburan Korea Selatan dan pasar saham memandang akuisisi HYBE atas Ithaca sebagai peristiwa yang tidak pernah terjadi di industri hiburan Korea sebelumnya. 

Dalam artikel yang berjudul ‘Stronger HYBE, Stronger BTS’, tertulis bahwa menurut pasar saham dan pejabat di industri musik Korea Selatan, status Korea Selatan di arus utama Amerika Serikat diakui karena digitalisasi yang cepat & pencapaian dari BTS.

“Rekor BTS sulit untuk direalisasikan di perusahaan musik selama 20 tahun ke depan, dan sudut pandang HYBE akan menjadi banyak tekanan untuk langkah-langkah selanjutnya.”, ujar salah seorang pejabatan di industri hiburan.

Semenjak akuisisi, harga saham HYBE telah meningkat sebanyak 6,56% dan bernilai 247,25 USD serta target harga saham HYBE telah direvisi naik menjadi sekitar 350.000 KRW setelah pengumuman akuisisi tersebut.

Dengan ini, BTS dinilai kembali sebagai pencetak sejarah karena mereka menjadi salah satu alasan mengapa peristiwa akuisisi HYBE atas Ithaca Holdings yang tidak pernah terjadi sebelumnya di industri hiburan Korea Selatan telah terwujud di tahun 2021 ini. (www.kpopchart.net)