News

ARMY Berdonasi Kepada Keluarga yang Berduka Karena Peristiwa 4.3 Jeju

Hari ini (04/04) kabar baru datang dari fandom salah satu boy group di bawah naungan Big Hit Music, yaitu fandom dari BTS atau yang dikenal sebagai ARMY. 

Media Korea Jejusori melaporkan bahwa para ARMY melakukan donasi untuk memperingati 73 tahun peristiwa pemberontakan 4.3 Jeju. 

ARMY diketahui mendonasikan sebanyak 150 lencana kamelia kepada keluarga yang berduka yang juga menghadiri Upacara Peringatan Korban peristiwa pemberontakan 4.3 Jeju.

Dalam lencana kamelia yang ARMY sumbangkan tersebut tertulis “4.3 Aku tidak akan lupa”. Para penerima lencana kamelia tersebut sangat senang ketika mengetahui bahwa lencana tersebut merupakan donasi dari penggemar BTS.

Salah satu pejabat dari yayasan penerima donasi tersebut mengatakan bahwa ARMY menyampaikan minat mereka untuk mendukung kegiatan yang berkaitan tentang peristiwa 4.3 ini di masa yang akan datang nantinya, seperti memberikan edukasi kepada kaum muda tentang insiden tersebut.

Tak hanya itu, pejabat yayasan tersebut juga mengatakan bahwa dengan bantuan serta saran dari ARMY, dia berharap insiden tersebut akan lebih dikenal, diingat dan terkenang di masa depan nanti.

Sementara itu, peristiwa 4.3 Jeju merupakan peristiwa pemberontakan yang terjadi pada tanggal 3 April 1948 yang kemudian berlanjut pada bulan Mei tahun 1949.

Peristiwa itu terjadi karena penduduk Jeju yang menentang Divisi Korea dan menyaksikan penindasan yang sangat kejam dari pemerintah pada waktu itu, yang menyebabkan lebih dari 30 ribu kematian.

Permintaan maaf resmi dari atas insiden tersebut tersebut disampaikan pada bulan Oktober 2003, dan polisi dari Korea Selatan serta pihak militer pertahanan menyampaikan permintaan maaf pada tahun 2019, tepat 71 tahun setelah insiden tersebut terjadi. (www.kpopchart.net)