TV Programs

Akui Manipulasi Voting, Sutradara ‘Idol School’ Mnet Terancam Dipenjara 1 Tahun 6 Bulan

Tidak hanya sutradara untuk program survival ‘Produce 101’, sutradara dari program yang mendebutkan girl group fromis_9, ‘Idol School’ juga dihadapkan dengan hukuman penjara.

Pengadilan Pusat di Seoul pada tanggal 28 April menuntut hukuman penjara untuk sutradara yang menggarap program ‘Idol School’ dalam persidangan yang masih berlangsung terhadapnya atas tuduhan manipulasi voting.

Sutradara Kim Tae Eun ini didakwa atas tuduhan penipuan voting pada Juli 2020. Dakwaan ini juga diikuti oleh kepala produksi Mnet, Kim yang juga dituduh mengumpulkan keuntungan 15 juta won dari 69.000 penonton.

Tuntutan jaksa terhadap Kim Tae Eun yakni hukuman penjara karena kerugian yang diderita oleh kontestan ‘Idol School’ dan penonton, dan jika terbukti, Kim Tae Eun akan menjalani hukuman penjara 1 tahun 6 bulan sementara kepala produksi Mnet, Kim bisa menjalani hukuman 1 tahun.

Aku melakukan kesalahan besar. Namun, itu bukan untuk keuntungan pribadiku, tetapi untuk mencegah kerugian bagi perusahaan. Tidak ada penyuapan yang terlibat. Aku minta maaf kepada semua orang yang dirugikan oleh kasus ini. Aku akan merenungkannya sepanjang hidup saya,” ungkap Kim Tae Eun yang mengakui semua tuduhan.

Begitu pula Kepala Produksi Mnet, Kim yang menyatakan, “Sebagai pengawas pada saat itu, aku menyesali hal seperti itu terjadi. Aku merasa terbebani karena berpikir aku bisa mencegahnya jika aku sedikit lebih perhatian. Aku tidak percaya aku bertindak di luar hukum.

Sidang terakhir untuk keduanya atas tuduhan manipulasi voting dan penipuan ini telah dijadwalkan pada 10 Juni mendatang. (www.kpopchart.net)

More in:TV Programs

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.