Salah satu member BTS, Suga buka-bukaan menceritakan perjuangannya agar BTS debut di industri musik.

Melalui acara ‘You Quiz On The Block’ yang ditayangkan pada tanggal 24 Maret lalu, BTS yang diungan sebagai bintang tamu melakukan bincang-bincang santai dan tampil dihadapan dua MC yakni Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho.

Selama bincang-bincang yang cukup intim tersebut, Suga mendapatkan kesempatan buka suara terkait perjuangannya dan para member untuk memulai karier hingga pada tingkat musik mereka yang kini diapresiasi oleh banyak musisi dunia.

 

Suga mengungkap masa trainee-nya untuk debut sebagai BTS dan bekerja paruh waktu untuk mengumpulkan uang.

Ketika aku memiliki pekerjaan paruh waktu pada usia 20 tahun, tim kami berada di ambang kehancuran. Agensi hampir tidak punya uang lagi dan jadi kami tidak yakin apakah kami bisa debut. Jadi aku pikir aku harus melakukan apapun yang aku bisa.

Rapper pelantun ‘Daechwita’ ini kemudian buka-bukaan soal cedera yang dialaminya dengan mengatakan, “Aku mengalami kecelakaan lalu lintas saat melakukan pengiriman. Saat itu hujan. Tendon di bahuku robek.

Aku melakukan promosi selama sekitar 8 tahun seperti itu, hanya mendapatkan suntikan, dan sampai-sampai aku tidak bisa mengangkat lenganku, itulah mengapa aku akhirnya menjalani operasi,” lanjut rapper.

Wah, ternyata dibalik kesuksesan BTS di masa sekarang, para member menyimpan semua kesulitan dibaliknya. Semoga para idol yang saat ini sedang mengalami kesulitan baik saat trainee ataupun saat awal debut mereka dapat menjadikan perjuangan para member BTS dalam berjuang untuk meraih mimpinya ini sebagai semangat. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *