Drama baru Song Joong Ki ‘Vincenzo’ yang disiarkan di tvN berhasil menyita perhatian pemirsa di Korea dengan berbagai scene, akting hingga jalan cerita yang mengagumkan.

Namun perasaan tersebut tampaknya tidak lagi dirasakan oleh netizen yang mencintai drama hingga penayangan episode 8 pada tanggal 14 Maret lalu.

Meskipun mendapatkan rating yang cukup memuaskan dengan rating rata-rata menyentuh angka dua digit, namun pemirsa menemukan sesuatu di dalam drama yang langsung membuat ‘Vincenzo’ banjir kritikan.

Kritkan dilontarkan oleh netizen lantaran Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) menawarkan produk Bibimbap kemasan buatan Tiongkok kepada Vincenzo (Song Joong Ki).

 

Kemasan Bibimbap tersebut secara jelas memperlihatkan produk perusahaan Tiongkok dan bahasa Mandarin yang menunjukkan rasa dari Bibimbap.

Setelah episode terbaru ‘Vincenzo’ disiarkan, banyak netizen yang mengungkapkan kekecewaan hingga kritik mereka dengan menuliskan,

Mengapa mereka memamerkan produk Tiongkok sekarang?
Dulu aku suka drama ini, tapi sekarang aku mulai tidak menyukainya sama sekali,
Bagaimana perusahaan produksi bisa menerima produk Bibimbap Tiongkok padahal Bibimbap itu asli Korea? Apakah mereka gila?

Adapula netizen yang mulai khawatir bahwa dengan ini, Tiongkok akan kembali membuat klaim bahwa Bibimbap adalah makanan asli negaranya, dengan latar belakang kasus Hanbok dan Kimchi beberapa waktu lalu yang sempat memanas.

Bagaimana menurut kalian? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *