Idol & Celeb

Rosé BLACKPINK Beberkan Cerita Dibalik Debut Solo Hingga Dukungan Jennie, Jisoo dan Lisa

Rosé menceritakan banyak hal seputar debut solonya dengan single album ‘R’ yang dirilis siang hari tadi.

Melalui konferensi pers online yang digelar hari ini (12/03), Rosé berbagi cerita kepada penggemar, mulai dari sejarah di balik lagu debut solonya ‘Gone’, pertimbangan yang berat dalam pemilihan bahasa hingga peran ketiga rekan satu grupnya, Jennie, Jisoo dan Lisa.

Seperti yang diketahui, pada single album debut solo ini Rosé menyertakan dua lagu yakni ‘On The Ground’ yang menjadi lagu utama dan video musiknya dirilis bersamaan dengan perilisan dan juga lagu ‘Gone’.

Khusus untuk lagu ‘Gone’, Rosé memiliki cerita berkesan baginya. “Saat melakukan rekaman [lagu], terkadang ada lagu yang datang seperti takdir. Aku merekam ‘Gone’ untuk pertama kalinya dua tahun lalu, dan aku masih ingat momen itu. Aku memberi tahu Teddy, ‘Lagu ini sangat bagus,’ dan sering mendengarkannya. Aku ingin membagikannya dengan semua orang dengan cepat. Aku juga sangat menyukai ‘On The Ground’, jadi wajar saja jika kedua lagu ini dipilih. Mereka berdua datang kepadaku seperti takdir tanpa terlalu memikirkannya.

Bicara soal kedua lagu debut solonya yang keseluruhan liriknya menggunakan bahasa Inggris, Rosé mengatakan, “Aku rasa ada bahasa yang cocok untuk setiap lagu. Aku banyak merenungkan tentang bahasa mana yang paling sesuai dengan judul lagu untuk memaksimalkan kualitasnya. Menurutku bahasa Inggris adalah yang paling tepat. Aku khawatir dan banyak merenungkannya karena aku pikir para penggemar mungkin tidak puas, tetapi aku pikir lebih penting untuk memperbaiki lagu sebanyak mungkin dan mempersembahkan lagu yang membuatku puas.

Lebih lanjut, penyanyi bercerita, “Sampai sekarang, kami berempat melakukan apa yang aku lakukan sendiri sekarang, jadi aku memiliki lebih banyak tanggung jawab dan hal-hal yang harus aku lakukan. Dalam aspek ini, aku merasakan banyak ketidakhadiran member. Saat mempersiapkan promosi soloku, aku menyadari bahwa aku belajar banyak saat melakukan aktivitas BLACKPINK. Aku berpikir lagi tentang betapa istimewanya tumbuh dan belajar bersama. Aku bisa lebih merasakan nilai dari para member.

Karena setiap member sangat menyemangatiku, itu membuatku berpikir, ‘Dukungan itu sangat penting.’ Aku merasa sangat didukung. Jennie memberiku hadiah lucu dan membuat gelang dengan nama anjingku. Kami juga melakukan video call satu sama lain. Jisoo berkomentar, ‘Aku sangat senang lagunya sangat bagus,’ seolah itu miliknya sendiri. Hal yang paling berkesan yang dia katakan adalah, ‘Aku berharap kamu dapat melakukan semua yang kamu ingin lakukan untuk promosi ini’. Lisa berkeliling memberi tahu anggota staf bahwa video musiknya ‘sangat keren’ setelah mendengarkan lagu dan menonton videonya,” lanjut Rosé.

Apakah kalian sudah menyaksikan video musik debut solo Rosé ‘On The Ground’? Kalau belum kalian dapat menyaksikannya disini!. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.