Siapa yang tidak kenal MAMAMOO? Girl group dengan jargon ‘I said, MAMA-MAMAMOO’ memang dikenal sebagai grup K-Pop dengan kemampuan vokal dan musikalitas yang luar biasa.

Girl group besutan RBW Entertainment yang mengawali debut mereka pada 18 Juni 2014 dengan lagu ‘Mr. Ambigous’ ini langsung mencuri perhatian para penikmat musik K-Pop baik di Korea Selatan maupun di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kombinasi warna vokal yang unik dari Solar, Moonbyul, Wheein dan Hwasa menghasilkan berbagai lagu berkualitas dengan gaya musik yang khas dari MAMAMOO.

Belasan album dan puluhan lagu telah dirilis oleh MAMAMOO yang tidak hanya menuai prestasi di Korea Selatan, namun juga di kancah Internasional.

Berikut ini adalah lagu-lagu terbaik dari MAMAMOO yang bisa menjadi rekomendasi untuk daftar playlist kamu!

‘UM OH AH YEH’ (2015)

Lagu-lagu dari keempat idol bertalenta ini memang tak pernah menyentuh kata ‘membosankan’, ‘Um Oh Ah Yeh’ juga menjadi salah satunya.

Lagu utama dari album ‘Pink Funky’ yang meraih posisi ketiga di Gaon Chart tersebut juga menyuguhkan musik bergaya akhir 90an, namun dengan sentuhan modern dan tetap mengusung genre R&B yang menjadi ciri khas dari MAMAMOO.

‘YOU’RE THE BEST’ (2016)

Dirilis 5 tahun lalu, lagu bertajuk ‘You’re The Best’ milik MAMAMOO ini masih menjadi lagu yang asyik untuk menemani hari-hari kalian.

Gaya musik jazz disisipkan dengan jelas serta ditambah dengan reff yang ceria membuat ‘You’re The Best’ menjadi salah satu lagu terbaik MAMAMOO.

Tentunya lagu peraih 8 piala kemenangan ini wajib kalian dengar untuk menceriakan kembali hari-hari kalian di kala suntuk.

‘STARRY NIGHT’ (2018)

Jika kalian ingin mendengarkan genre lain dari MAMAMOO, ‘Starry Night’ adalah jawabannya!

Mendapat sentuhan genre musik Latin dan house, ‘Starry Night’ bisa menjadi salah satu lagu untuk menemani perjalanan panjang saat liburan.

Mencapai 2,5 juta unduhan dan lebih dari 100 juta streaming membuat lagu MAMAMOO yang satu ini wajib untuk masuk dalam daftar playlist kalian.

‘RAINY SEASON’ (2018)

Merupakan bagian dari album ‘Red Moon’, ‘Rainy Season’ ini menyuguhkan musik ballad dengan iringan instrumental yang santai.

Dengan lirik tentang seorang wanita yang diputuskan oleh sang pacar di kala hujan, membuat ‘Rainy Season’ menjadi pilihan yang tepat untuk kalian yang sedang patah hati.

‘EGOTISTIC’ (2018)

Tidak hanya terikat dengan genre R&B, MAMAMOO lagi-lagi berhasil membawakan genre berbeda dengan sangat apik.

Melalui lagu bertajuk ‘Egotistic’, Solar cs berhasil menyuguhkan kombinasi dari musik Latin dengan reggaeton yang bakal membuat kamu terus mengulang lagu utama dari album ‘Red Moon’ ini.

Sambil berolahraga atau sekedar menyelesaikan pekerjaan rumah, lagu MAMAMOO yang satu ini bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat.

‘GOGOBEBE’ (2019)

Latin dan reggaeton, salah satu perpaduan ciamik yang berhasil dibawakan kembali oleh MAMAMOO.

Cocok untuk kalian yang kesulitan untuk move-on, karena melalui lagu ‘GOGOBEBE’, keempat idol ini akan mengajak kalian untuk melupakan sang mantan dan bersenang-senang.

Barisan rap jempolan dari Moonbyul dan lirik yang catchy dijamin akan membuat kalian semakin betah saat mendengarkan lagu ‘GOGOBEBE’.

‘HIP’ (2019)

Gebrakan dari MAMAMOO yang membawakan genre hip-hop untuk lagu utama dalam album ‘Reality in BLACK’ berhasil menggaet penikmat musik secara global dengan menempati posisi pertama dalam Billboard World Digital Song Sales Chart.

Bukan tanpa alasan, ‘HIP’ yang memadukan hip-hop dengan melodi piano dan synth horn membuat lagu tersebut menjadi sebuah mahakarya dan tentunya wajib untuk kalian masukkan ke dalam playlist.

‘DINGGA’ (2020)

Lagu-lagu dari MAMAMOO pastinya dapat menghipnotis kalian untuk menikmatinya hingga akhir, begitu juga dengan ‘Dingga’ yang menjadi salah satu lagu yang membawa style debut MAMAMOO, namun lebih kekinian.

Dengan musik house dan retro yang funky, membuat lagu ‘Dingga’ ini sangat disukai oleh para penggemar dan mendapat sambutan yang baik di chart musik Korea Selatan.

‘AYA’ (2020)

Pernah merasakan naik rollercoaster dengan hanya mendengarkan lagu? ‘AYA’ dari album ‘TRAVEL’ milik MAMAMOO akan memberikan kalian sensasi yang serupa.

Diawali dengan instrumental yang terinspirasi dari musik timur tengah, perlahan-lahan kalian akan dibawa ‘naik turun’ selama menikmati ‘AYA’ hingga akhir.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi untuk kalian yang ingin mendengarkan lagu-lagu terbaik dari Hwasa cs. Kalian juga bisa menyaksikan penampilan spesial dari MAMAMOO yang akan tampil dalam perayaan promo puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day dalam acara ‘TV Show 4.4 Mega Shopping Day’ pada 4 April 2021, pukul 21.00 WIB yang akan tayang di RCTI, Indosiar dan ShopeeLIVE.

Jangan sampai ketinggalan juga untuk mengikuti event spesial Shopee 4.4 Mega Shopping Day yang mana kalian bisa mendapatkan promo COD Gratis Ongkir Rp0, Serba Seribu dan Ingatkan Diskon s/d 99%.

Yuk, belanja di Shopee untuk nikmati berbagai promo menarik Shopee 4.4 Mega Shopping Day dan tentunya jangan lupa catat tanggal penampilan spesial MAMAMOO di puncak perayaan promonya! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *