Polemik dari drama ‘Joseon Exorcist’ yang menggunakan properti berbau Tiongkok masih menjadi topik hangat.

Hal ini bahkan tuai perhatian dari Profesor Seo Kyung Duk, Anggota Komite Penasihat Dewan Kepresidenan Nation Branding yang juga dikenal sebagai Profesor di Universitas Wanita Sungshin.

Melalui instagram pribadinya, Profesor Seo Kyung Duk menuliskan caption panjang kritik SBS terhadap scene sensitif dalam ‘Joseon Exorcist’.

‎”Drama ‘Joseon Exorcist’ telah meninggalkan dampak yang berlangsung lama dengan kontroversi distorsi sejarahnya. Netizen Tiongkok sudah mulai mendukung adegan dari drama yang mengatakan acara itu menggambarkan dengan baik budaya khas Korea di Weibo. ‎

 

‎Baru-baru ini, China telah membuat klaim tak berdasar yang mengatakan Hanbok, Kimchi, Pansori, dll adalah bagian dari budaya mereka. Dan salursan (televisi) ini memperburuk klaim terdistorsi ini. Tim produksi seharusnya lebih berhati-hati karena mereka menyadari situasi saat ini, menyatakan ‘masa-masa sensitif ini’ dalam pernyataan mereka. ‎

‎Seperti yang kalian ketahui, serial drama Korea memiliki banyak penonton di seluruh dunia. Kami memiliki waktu terbatas untuk memberitahukan dunia tentang budaya kita, apalagi sejarah Korea yang menyimpang. ‎‎Kita harus melindungi budaya dan sejarah kita ‎‎sendiri.”‎ tulis Profesor Seo Kyung Duk di postingan terbarunya.

Semenjak kasus klaim hanbok dan kimchi oleh Tiongkok, hubungan Korea Selatan dan negara tersebut merenggang dan menimbulkan masa-masa sensitif hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kasus penggunaan properti khas Tiongkok dalam drama ‘Joseon Exorcist’ ini? (www.kpopchart.net)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 서경덕 (@seokyoungduk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *