Drama ‘Navillera’ yang dibintangi oleh Song Kang dan Park In Hwan akan segera tayang di Netflix tanggal 22 Maret.

Diadaptasi dari webtoon populer berjudul sama, serial ini menceritakan tentang kisah pertemanan tidak biasa antara seorang pria berusia 70 tahun yang mencoba belajar balet dan seorang balerino berusia 23 tahun. Berikut adalah cerita-cerita menarik dari acara konferensi pers ‘Navillera’ yang akan membuat kamu semakin tak sabar untuk mengikuti ceritanya.

Menurut sutradara Han Dong Hwa, ‘Navillera’ merupakan sebuah drama mengenai orang-orang yang menghadapi berbagai kesulitan saat mencari mimpi mereka. Shim Deok Chul, pria tua yang telah mengurus keluarganya seumur hidupnya, bertemu dengan seorang balerino bernama Lee Chae Rok yang merasa tersesat dan memiliki luka hidup. “Keduanya menjalin hubungan bromance yang menarik dengan chemistry yang luar biasa.”

Mengingat bahwa ia lebih sering berperan sebagai karakter pendukung di usianya kini, Park In Hwan menyampaikan kebahagiaannya sebagai salah satu karakter utama di ‘Navillera’. “Aku merasa tersanjung dan bangga karena bisa dibilang ini adalah pertama kalinya aku mengambil peran yang besar di sebuah drama. Aku ingin memberikan keberanian dan harapan untuk sesama aktor dan aktris seusiaku bahwa mereka juga bisa melakukannya,” ujar Park In Hwan.

 

Sementara itu, Song Kang berkomentar mengenai ‘Navillera’ yang menjadi proyek ketiganya yang tayang di Netflix, “Semua proyek memiliki perbedaannya masing-masing, dan aku merasa bahwa aku perlu berusaha keras agar dapat memerankan Chae Rok dengan baik. Aku juga belajar banyak dari para pemain senior yang luar biasa di drama ini. Aku ingin menjadi aktor yang hebat dan merasa senang sekali mendengar pujian mengenai peranku”.

Sutradara Han Dong Hwa mengungkapkan bahwa pemilihan pemain untuk karakter Deok Chul dan Hae Nam hanya membutuhkan waktu kurang dari sejam. “Park In Hwan dan Na Moon Hee adalah tokoh nasional yang hebat dan aku sangat berterima kasih kepada mereka karena telah menjadi figur ayah dan ibu yang baik di lokasi syuting,” ujar Han Dong Hwa. “Untuk karakter Chae Rok, aku ingin seseorang dengan sosok yang tenang. Pertemuan pertamaku dengan Song Kang cukup canggung, namun aku merasa ia adalah orang yang polos dan baik hati. Sementara itu, aku membutuhkan aktris yang hebat dan pintar untuk karakter Eun Ho. Hong Seung Hee pun mampu menunjukkan kemampuannya saat audisi, sehingga aku tidak ragu untuk memilihnya”.

Park In Hwan merasa karakternya yang berusia 70 tahun sangat menarik dan menginspirasi. “Deok Chul adalah sosok ayah yang hebat dan memperlakukan semua orang dengan baik. Dia juga orang yang selalu berpikir secara logika dan berhati besar,” ujarnya. Sementara itu, Song Kang melihat karakternya sebagai sosok yang baik hati namun sering disalahpahami karena kepribadiannya yang pendiam. “Pertemuan Chae Rok dengan Deok Chul memungkinkannya untuk menunjukkan kebesaran hatinya,” komentar Song Kang. Na Moon Hee yang berperan sebagai istri Deok Chul merasa bahwa sang suami dapat mengejar mimpinya karena dukungan Hae Nam, “Dia adalah sosok yang sangat memperhatikan suami dan anak-anaknya”. Aktris Hong Seung Hee yang memerankan karakter Eun Ho pun merasa mirip dengan karakternya yang sedang mencari tahu apa yang sebenarnya ia inginkan. “Eun Ho adalah sosok yang dingin namun berhati hangat pada webtoon, namun lebih berjiwa muda pada versi drama,” ujar Hong Seung Hee.

Berperan sebagai balerino menjadi tantangan tersendiri bagi Park In Hwan dan Song Kang. Keduanya pun harus menjalani pelatihan rutin sebelum syuting dimulai. “Mempelajari balet lebih sulit bagiku yang kurang lentur, namun tujuan kami di sini lebih pada menghadapi tantangan dibandingkan menjadi seorang balerino profesional,” komentar Park In Hwan. Song Kang yang harus berlatih balet selama 5-6 bulan sebelum syuting juga menceritakan pengalamannya, “Gerakan balet cukup teknis dan rumit, sehingga aku berfokus pada gerakan tubuh dan ekspresi emosional. Ini pertama kalinya aku menari balet, dan aku menikmati proses perubahan tubuhku”.

Park In Hwan yang sebelumnya telah banyak bekerja sama dengan Na Moon He merasa chemistry mereka sangat kuat. Ia juga memuji Song Kang sebagai aktor muda yang mau belajar, memperbaiki diri, dan berkembang lewat drama ini. Song Kang pun memberikan pujian terhadap Park In Hwan yang selalu membimbingnya, serta mengungkapkan chemistry yang kuat dengan Hong Seung Hee yang lebih muda darinya. Na Moon Hee yang awalnya sempat khawatir di awal proses syuting akhirnya merasa senang dan lega karena semua orang sangat dekat dan bekerja sebagai satu tim di lokasi. “Anak-anak muda ini sangat berbakat dan aku belajar banyak dari mereka,” ujarnya. Hong Seung Hee juga merasa bahwa tidak pernah ada masalah ketika berkomunikasi dengan para pemain karena mereka selalu bersenang-senang selama proses syuting berlangsung.

Han Dong Hwa sangat terharu ketika membaca versi webtoon karena mengingatkannya kepada orang tuanya. “Aku pikir jika para penonton ikut memikirkan orang tua dan menghubungi mereka saat menyaksikan ‘Navillera’, berarti pesan dari drama ini telah tersampaikan. Semoga kalian dapat mengambil hikmah yang menyentuh dari ‘Navillera’,” ujar sang sutradara.

Hal ini juga disetujui oleh Hong Seung Hee yang mengatakan bahwa ada pengalaman yang sangat berharga dari cerita mengenai mimpi dan tantangan ini. Sementara itu, Park In Hwan berharap ‘Navillera’ dapat memberikan sedikit kehangatan lewat ceritanya yang mengangkat kehidupan orang biasa dan menghadirkan pengalaman emosional. Song Kang ikut menambahkan, “Drama ini tidak hanya menghibur, namun juga mengharukan. Dengan adanya pertunjukkan balet dan tema yang tak biasa, Anda akan terpesona dengan keindahan ceritanya.” Bagi Na Moon Hee sendiri, ia berharap para orang tua yang merasa kesepian di tengah COVID-19 dapat mempersiapkan hal baru dalam hidup mereka, termasuk belajar untuk menghargai diri sendiri. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *