Idol & Celeb

H&M Yakini Kapas Xinjiang Hasil Kerja Paksa, Victoria f(x) Putuskan Kontrak Kerjasama

Baru-baru ini H&M, merek fashion ternama asal Swedia tersebut tuai kritikan karena pernyataan mereka terhadap hasil kapas dari Xinjiang.

H&M diketahui menghentikan dan mengkritik penggunaan kapas asal Xinjiang, dimana para buruhnya dikabarkan menerima diskriminasi dan kerja paksa yang merupakan minoritas etno-religius di Xinjiang.

Victoria f(x) yang merupakan kepala kampanye dan model dari H&M putuskan kerjasamanya karena langkah yang diambil oleh perusahaan tersebut.

“Kepentingan negara lebih penting dari yang lain. Kami dengan tegas menangkal semua stigmatisasi terhadap Tiongkok, dan dengan tegas tidak setuju menggunakan strategi bisnis semacam ini untuk memperburuk imej dan memfitnah negara dan warganya.” jelas agensi Victoria f(x).

Sikap tegas dari Victoria f(x) dapatkan dukungan positif dari warga Tiongkok, namun berbanding terbalik dengan netizen Korea Selatan yang merasa kecewa akan langkah dari idol tersebut.

Hingga saat ini, H&M masih belum merilis pernyataan resmi mengenai pemutusan kontrak antara Victoria dan perusahaan tersebut. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.