Aktor Park Sung Hoon dan aktris Lee Yoo Bi telah menyampaikan permintaan maaf mereka terkait kontroversi drama ‘Joseon Exorcist’.

Sebelumnya aktor Jang Dong Yoon sudah lebih dulu menyampaikan permintaan maafnya melalui pernyataan yang dirilis oleh agensi.

Kini melalui akun Instagram masing-masing, Park Sung Hoon dan Lee Yoo Bi juga meminta maaf terkait kontroversi distorsi sejarah dan penggunaan atribut Tiongkok pada drama ‘Joseon Exorcist’.

Park Sung Hoon menuliskan, “Pertama-tama, aku merasakan rasa tanggung jawab yang besar sebagai aktor dalam drama ‘Joseon Exorcist’, setelah membaca semua postingan oleh banyak orang yang mengkritik drama tersebut dan merasa khawatir.”

 

“Terlepas dari memerankan tokoh nyata dan pola pikir yang berhati-hati tentang masalah ini, aku tidak dapat menilai dengan tepat batas antara karya dan distorsi. Aku bodoh karena berpikir bahwa sebagai seorang aktor, yang harus aku lakukan hanyalah melakukan bagianku dan melakukan yang terbaik untuk karakter yang diberikan.”

“Aku malu karena aku menyadari kebodohanku hanya setelah sampai pada situasi ini. Oleh karena itu, aku akan menerima semua kritik yang diberikan kepadaku. Aku terlambat menyadari keseriusan masalah ini dan betapa pentingnya kesadaran historis serta tanggung jawab sosial bagi para aktor.”

“Aku minta maaf karena telah membuat khawatir banyak orang. Melalui kesempatan ini, aku akan menjadi aktor yang bertindak lebih bertanggung jawab dan berhati-hati. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf. Maafkan aku,” tulisnya.

Sedangkan aktris Lee Yoo Bi menuliskan, “Aku ingin meminta maaf atas kejadian ini yang membuat banyak orang merasa tidak nyaman.”

“Aku harap kalian mengerti bahwa aku baru menuliskan ini sekarang karena aku ingin membuat postingan setelah situasinya diselesaikan. Drama ini adalah proyek yang aku temui pada saat aku memiliki banyak masalah pribadi.”

“Aku menemukannya ketika aku memikirkan tentang peran apa yang harus dimainkan di masa mendatang, bertanya-tanya apa yang bisa aku lakukan, dan berharap untuk mencoba hal-hal baru dan mencapainya satu per satu.”

“Aku pikir aku terlalu rakus untuk memerankan karakter yang belum pernah aku coba sebelumnya. Aku menyesal bahwa aku mengabaikan distorsi sejarah dan tidak berpikir secara mendalam.”

“Mulai sekarang, aku akan mencoba menjadi aktris yang bekerja dengan perspektif yang luas. Sekali lagi, aku minta maaf,” tulis sang aktris.

Drama ‘Joseon Exorcist’ sudah membatalkan penayangan mereka sepenuhnya, meski baru menayangkan total 2 episode. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *