News

FNC Gelontorkan Rp 190 Miliar Untuk Miliki Hak Cipta Lagu Taeyeon, Davichi Hingga EXO-CBX

FNC baru baru ini melakukan gebrakan mengejutkan di industri musik Korea di mana mereka menggelontorkan ratusan miliar untuk memiliki hak cipta banyak lagu dari artis di luar agensi.

Pada tanggal 3 Maret, FNC meluncurkan anak perusahaan FNC Investment, yang mana proyek pertama perusahaan ini adalah membeli hak cipta dari lagu-lagu yang dinyanyikan berbagai artis non-FNC.

Tidak hanya puluhan, FNC Investment ini menggelontorkan sebanyak 15 miliar won (sekitar 190 miliar rupiah) untuk membeli sebanyak 372 lagu.

Lagu-lagu yang dibeli oleh FNC termasuk ‘All About You’ yang dinyanyikan Taeyeon dan ‘Lean On Me’ 10cm untuk OST ‘Hotel Del Luna’, lagu ‘Forgetting You’ Davichi dan ‘For You’ EXO-CBX untuk OST ‘Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ dan masih banyak lainnya.

CEO FNC Investment, Ahn Seok Joon menyatakan alasannya megnapa FNC Entertainment memutuskan untuk membuat anak perusahaan.

Melalui kontrak ini, FNC tidak hanya dapat memegang hak cipta artis kami, tetapi juga dengan memperoleh hak cipta artis terkenal di luar agensi kami, kami dapat menciptakan sumber pendapatan yang stabil setiap tahun untuk masa depan,” ungkap Ahn Seok Joon. (www.kpopchart.net)

More in:News

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.