Film ‘Minari’ berhasil memenangkan trofi pada acara penghargaan bergengsi dunia, ‘Golden Globes’.

Pada 28 Februari waktu setempat, Hollywood Foreign Press Association (HPFA) telah menggelar acara penghargaan ‘Golden Globes’ yang ke-78.

Melalui acara penghargaan tersebut, film yang berjudul ‘Minari’ berhasil membawa pulang trofi penghargaan untuk kategori Best Foreign Language Film atau Film Berbahasa Asing Terbaik.

Pada ‘Golden Globes’ ke-77 pada tahun lalu, penghargaan tersebut berhasil dimenangkan oleh film ‘Parasite’. Sehingga ini menjadi tahun kedua bagi Korea Selatan untuk memenangkan penghargaan pada kategori tersebut.

 

Sebelumnya film ‘Minari’ ini sempat menjadi kontroversi karena ditempatkan ke dalam kategori Best Foreign Language Film dan bukan kategori Best Motion Picture – Drama sebagaimana ia merupakan film dari rumah produksi Amerika Serikat. Pihak HPFA memutuskan untuk memasukkan film ‘Minari’ ke dalam kategori Best Foreign Language Film, karena lebih dari 50% film ini menggunakan bahasa Korea.

‘Minari’ merupakan sebuah film yang menceritakan tentang keluarga imigran Korea Selatan yang pindah dan memulai hidup baru di Amerika pada tahun 80-an. Film ini dibintangi oleh berbagai aktor dan aktris kenamaan, seperti Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *