Drama & Movie

Drama Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK, ‘Snow Drop’ Dituduh ‘Ejek’ Sejarah Korea Selatan

Kasus drama ‘Joseon Exorcist’ tampaknya menyebabkan efek domino terhadap drama-drama lainnya di Korea Selatan.

Kali ini, drama JTBC yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK terima kritikan karena dianggap mengejek dan merendahkan sejarah negara tersebut.

‘Snow Drop’ merupakan drama yang mengambil latar belakang waktu tahun 1987, dimana Korea Selatan sedang dalam keadaan ‘panas’ karena protes besar-besaran dari mahasiswa yang menuntut keadilan dalam pemilihan umum. Hal tersebut merengut banyak korban karena adanya penindasan dari Intelejen Nasional di masa itu yang berakhir dengan kemenangan mahasiswa melalui pemilu Presiden yang adil untuk pertama kali pada Juni 1987.

Banyak dari mahasiswa yang diculik untuk disiksa, dipenjarakan bahkan dibunuh oleh Intelejen Nasional dengan dalih bahwa mahasiswa tersebut adalah mata-mata. Namun, hal ini juga dipicu karena benar adanya mata-mata yang menyamar sebagai mahasiswa di tahun genting tersebut.

Melalui sinopsis yang telah dirilis, ‘Snow Drop’ menceritakan tentang seorang pria (Jung Hae In) yang berlumuran darah, menerobos masuk ke dalam asmara putri. Pria yang diduga salah satu mahasiswa pendemo tersebut di tolong oleh mahasiswi perawat (Jisoo BLACKPINK) dan berujung jatuh cinta antara keduanya. Namun, belakangan diketahui bahwa pria tersebut merupakan mata-mata dari ‘Tanah Air’.

Netizen katakan bahwa ‘Snow Drop’ meromantisasikan keadaan tahun 1987 yang sebetulnya merupakan tragedi penuh darah akan perjuangan untuk keadilan, ditambah lagi sang penulis naskah, Yoo Hyun Mi merupakan mahasiswi kelulusan 1988, yang memunculkan spekulasi bahwa Ia juga turut serta dalam gerakan di tahun 1987.

Karena hal tersebut, netizen Korea Selatan katakan bahwa ‘Snow Drop’ mempergunjingkan gerakan demokrasi rakyat Korea dan menghina para mahasiswa yang benar-benar pemrotes.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai kontroversi drama ‘Snow Drop’ ini? (www.kpopchart.net)

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.