Salah satu member co-ed grup KARD, BM mengungkap bahwa dirinya pernah menjadi korban pembullyan saat duduk di bangku sekolah.

Saat bincang-bincang bersama idol lainnya di siaran podcast ‘GET REAL’, Peniel mengangkat isu pembullyan yang tengah marak mengincar para selebriti di Korea Selatan.

Peniel bertanya kepada tim podcast apakah mereka pernah mendapatkan perundungan saat di sekolah, yang kemudian diiyakan oleh Jamie, Ashley Ladies Code dan BM KARD.

Dalam kasus BM, ia menjelaskan bahwa pembullyan yang dihadapinya sewaktu sekolah lantaran berat tubuhnya. Tidak seperti tubuhnya yang atletis saat ini, BM ternyata mengalami sedikit obesitas, yang kemudian membuatnya mendapatkan perundungan dari teman-teman di sekolahnya.

 

Aku dulu sangat berbobot. Aku dulu sedikit gemuk,” cerita BM kepada para pendengar. Ia kemudian menceritakan bahwa dirinya pernah dilecehkan oleh teman sekolahnya. Rapper kemudian menambahkan, “Tapi aku tidak ingin melawan mereka karena aku merasa mereka bisa mengalahkanku. Jadi aku hanya seperti, ‘Hahaha…’

BM kemudian sempat mengumpulkan keberanian untuk menghadapi para tukang bully di sekolahnya. Namun pada hari dia berncana untku melawannya, dia mengetahui bahwa si tukang bully telah dikeluarkan karena memukul wajah siswa laki-laki lain dan mengatakan, “begitu keras hingga giginya lepas dari kulitnya.

Setelah mengalami sendiri sebagai seorang korban, dan menyadari betapa berbahayanya si penindas, BM sangat senang karena dia sama sekali tidak melakukan perlawanan. “kekerasan bukanlah jawabannya,” tutup BM. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *