BTS jadi artis Asia pertama yang berhasil dinobatkan untuk salah satu penghargaan tertinggi di industri musik dunia, ‘Global Recording Artist Of The Year’.

International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) merupakan organisasi non-profit yang bekerja di bidang industri rekaman dunia yang berpusat di Swiss.

IFPI baru baru ini mengumumkan sebuah pengumuman menggembirakan khususnya untuk para penggemar BTS atau yang biasa disebut dengan ARMY.

Pasalnya idola mereka, BTS diumumkan sebagai pemenang dari penghargaan tertinggi mereka ‘Global Recording Artist of the Year’, yang mana bersaing dan mengungguli berbagai artis besar dunia lainnya mulai dari Taylor Swift, Drake, The Weeknd, Billie Eilish, Eminem, Post Malone, Ariana Grande, Juice WRLD dan Justin Bieber.

 

Penghargaan ini diberikan kepada deretan artis dunia yang memiliki penjualan terlaris di tahun 2020, dimana BTS menempati peringkat teratas secara global.

Ini merupakan kemenangan pertama BTS pada ajang penghargaan IFPI Awards, dimana sebelumnya mereka menempati peringkat kedua pada tahun 2018 dan peringkat ketujuh pada tahun 2019.

Kepala Eksekutif IFPI Frances Moore mengatakan, “BTS adalah fenomena global. Mereka memiliki tahun yang luar biasa lagi, merilis tiga album, dan terus menemukan cara kreatif dan menarik untuk berbagi cerita mereka dengan dunia. Mereka benar-benar menunjukkan kekuatan yang dimiliki musik untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi orang-orang di seluruh dunia.

Kami ingin mengucapkan selamat kepada RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook dan kami sangat senang melihat apa yang mereka miliki di toko selanjutnya.

Selamat kepada BTS dan ARMY! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *