Pada tanggal 27 Maret kemarin, BTS kembali diketahui telah meraih pencapaian baru yang tentunya membanggakan para ARMY.

Salah satu MV mereka yaitu MV ‘Life Goes On’ berhasil mencatatkan jumlah penayangan 300 Juta views di Youtube sejak dirilis pada 20 November 2020 lalu.

MV ‘Life Goes On’ merupakan MV ke-15 dari BTS yang telah meraih 300 Juta views di Youtube. Lagu ‘Life Goes On’ juga menjadi lagu pertama berbahasa Korea yang menduduki puncak chart ‘Billboard Hot 100’ dalam sejarah ke-62 tahun tangga lagu tersebut.

Selain itu, baru baru ini salah satu media Korea, yaitu Newsis mengabarkan bahwa hak cipta industri seni dan budaya Korea Selatan mengalami surplus untuk yang pertama kalinya dalam sejarah.

 

Media Korea tersebut mengatakan bahwa hal tersebut terjadi atas andil BTS di dalamnya. Pihak Newsis mengatakan, “Karena BTS, hak cipta industri seni dan budaya Korea Selatan mengalami surplus untuk yang pertama kalinya di dalam sejarah.

Selain menyampaikan hal tersebut, media Korea juga menjelaskan dalam berita yang mereka rilis bahwa terdapat surplus sebanyak 1,89 miliar dollar atau sekitar 27 triliun rupiah dalam hak cipta karena sindrom BTS memimpin K-Pop, K-Drama dan K-Cinema. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *