Majalah online asal Amerika, ‘Variety’ baru saja merilis daftar wanita-wanita dari seluruh dunia yang berpengaruh besar di industri hiburan.

Untuk memperingati hari wanita internasional pada tanggal 8 Maret nanti, ‘Variety’ telah mengumpulkan beberapa nama wanita dari berbagai negara yang berpengaruh di industri hiburan. Dua diantara nama tersebut ialah BLACKPINK dan Kim Eun Hee.

Kesuksesan girl group YG Entertainment yang memulai debut mereka sejak 2016 lalu ini berhasil membuktikan bahkan meningkatkan popularitas superstar mereka di tengah industri musik global yang dikepung oleh pandemi COVID-19.

Full album pertama girl group bertajuk ‘The Album’ yang dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu berhasil menempati peringkat pertama pada chart iTunes di 57 negara, bahkan girl group juga sempat mencetak rekor 86,3 juta views dalam 24 jam untuk MV ‘How You Like That’ yang dirilis pada 26 Juni tahun lalu.

 

Di samping BLACKPINK, satu tokoh wanita asal Korea Selatan yang juga disebut dalam 54 wanita berpengaruh di industri hiburan dunia lainnya ialah Kim Eun Hee.

Kim Eun Hee merupakan penulis naskah ‘genius’ yang telah menghasilkan berbagai karya sukses di industri drama di Korea Selatan, mulai dari ‘3 Days’, ‘Phantom’, ‘Signal’ yang menjadi drama hits tvN di tahun 2016, hingga serial original Netflix sukses bertemakan zombie ‘Kingdom’ yang juga ditanganinya.

Melanjutkan kesuksesan ‘Kingdom’ yang telah menayangkan season keduanya, penulis naskah dalam waktu dekat akan meluncurkan spin-off dari ‘Kingdom’ berjudul ‘Kingdom: Ashin of the North’ yang akan dibintangi oleh Jun Ji Hyun.

Kedua tokoh wanita di atas menjadi dua dari sekian banyak orang yang berhasil mengangkat nama Korea Selatan di kancah industri hiburan dunia. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *