News

Big Hit Entertainment Resmi Perkenalkan Nama HYBE Hingga Kantor Baru

Big Hit Entertainment kini telah resmi berganti nama menjadi HYBE.

Setelah kemarin menggelar kampanye #WhatDoYouBeliveIn, kini pada hari Jumat (19/03) Big Hit Entertainment menggelar sebuah presentasi melalui kanal YouTube Big Hit Labels.

CEO Bang Si Hyuk secara langsung memberikan presentasi mengenai nama baru HYBE, bersama Lenzo Yoon sebagai Global CEO dan Park Ji Won selaku HQ CEO.

Ketiganya mengaku bahwa mereka telah berusaha untuk berinovasi dalam industri, tetapi salah satu pencapaian paling membanggakan mereka adalah menghilangkan hambatan yang secara tradisional harus dilalui penggemar, seperti antrean yang sangat panjang untuk pembelian merchandise.

Bang Si Hyuk kemudian menyatakan bahwa seiring berjalannya waktu, Big Hit Entertainment mulai terjun ke area yang secara tradisional tidak terjangkau oleh agensi hiburan lainnya, seperti bisnis 360, bisnis IP, dan sektor pendidikan. Karena itu, nama Big Hit Entertainment tidak lagi sesuai dengan agensi, dan mereka membutuhkan nama baru.

Meski telah menggunakan nama baru HYBE, Lenzo Yoon menyatakan bahwa Big Hit Entertainment sebagai nama tidak akan hilang sepenuhnya, karena label baru bernama BIGHIT Music akan dibuat untuk menjadi rumah bagi artis perusahaan. BIGHIT Music akan mencakup produksi musik, manajemen artis, dan komunikasi dengan penggemar.

Park Jiwon menjelaskan bahwa HYBE akan mempunyai dua kantor, HYBE HQ di Seoul, Korea Selatan, dan HYBE America. HYBE sebagai perusahaan akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni HYBE Labels, HYBE Solutions dan HYBE Platforms.

HYBE Labels akan terdiri dari BIGHIT Music yang telah disebutkan di atas, lalu BELIFT LAB, Source Music, Pledis Entertainment, KOZ Entertainment, dan HYBE Labels Japan. Setiap agensi akan mempertahankan independensi dan manajemen mereka sendiri, dengan dukungan dari sistem manajemen HYBE secara keseluruhan.

HYBE Solutions adalah unit bisnis perusahaan, tempat semua lini produksi perusahaan berada, termasuk HYBE EDU dan Superb. Mereka akan diberi tugas untuk membuat bisnis menggunakan hasil kreatif dari artis Label HYBE.

HYBE Platforms saat ini hanya menjadi rumah bagi WEVERSE Company, tetapi menjadi salah satu divisi terpenting, karena ini adalah pusat yang akan menghubungkan dan membantu memperluas semua konten dan layanan HYBE.

Selain itu Bang Si Hyuk juga menjelaskan tentang makna di balik slogan ‘We Believe In Music’. Karena dengan musik, mereka bisa menggerakkan hati orang-orang, membuat pengaruh positif dan mengubah hidup orang

Mereka juga mengungkapkan visi HYBE untuk menjadi sebuah perusahaan ‘entertainment lifestyle’ berlandaskan musik terkemuka di dunia. Yang dimaksudkan dengan ‘entertainment lifestyle’ ialah “Semua pengalaman yang diisi dengan imajinasi dan kegembiraan tak terbatas yang berasal dari musik, yang meningkatkan kebahagiaan dan kenyamanan dalam hidup.”

Selain itu, Min Heejin selaku CBO di HYBE juga memperkenalkan interior dan eksterior dari kantor baru HYBE, yang mempunyai desain dengan kenyamanan dan fleksibilitas tinggi, komunikasi horisontal yang lebih efektif dan setiap lantai yang saling terhubung dengan baik.

Kalian bisa menyaksikan video presentasi lengkapnya di kanal YouTube resmi Big Hit Labels! (www.kpopchart.net)