Berbagai idol K-Pop berhasil mendapatkan trofi penghargaan pada ’35th Japan Gold Disc Awards’.

Pada hari Senin (15/03), Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan para pemenang ’35th Japan Gold Disc Awards’.

Meskipun sebagian besar artis yang masuk dalam nominasi berasal dari Jepang, beberapa di antaranya merupakan artis-artis yang berasal dari Korea Selatan.

BTS membawa pulang 8 penghargaan sekaligus pada tahun ini, mulai dari Best Asian Artist selama tiga tahun berturut-turut, Best Album of the Year (Asia) untuk album Jepang ‘Map of the Soul: 7 ~The Journey~’ dan Best Music Video of the Year (Asia).

 

Pemenang penghargaan untuk kategori Best 3 Albums (Asia) jatuh kepada album ’24H’ SEVENTEEN, serta dua album BTS yang berjudul ‘Map of the Soul: 7’ dan ‘Map of the Soul: 7 ~The Journey~’.

Lagu ‘Dynamite’ BTS juga membawa pulang tiga penghargaan sekaligus, yang terdiri dari Best Song of the Year by Download (Asia), Best Song of the Year by Streaming (Asia) dan Best 5 Songs by Streaming awards.

Tidak hanya BTS, sang adik, TXT berhasil mendapatkan penghargaan Best New Artist of the Year (Asia). TXT dan Stray Kids juga sama-sama memenangkan penghargaan untuk kategori Best 3 New Artists.

Selamat kepada para pemenang! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *