Netizen Room

Bahas Definisi ‘K-Pop’, Netizen Dukung Pernyataan PSY dan Kritik Park Jin Young

Netizen berikan respon yang berbeda terhadap definisi ‘K-Pop’ yang disampaikan oleh PSY dan Park Jin Young.

Pada siaran terbaru dari program ‘Archive K’ yang ditayangkan pada 14 Maret 2021, Park Jin Young dan PSY menjadi bagian dari acara tersebut serta duduk untuk wawancara.

Kedua sosok senior dalam dunia hiburan Korea Selatan tersebut lontarkan jawaban setelah dapati pertanyaan tentang definisi ‘K-Pop’ disaat sekarang ini.

“Saya pikir waktunya telah tiba untuk berubahnya definisi tentang K-Pop. Bukan masalah dari negara mana penyanyi itu berasal atau bahasa apa mereka nyanyikan untuk lagunya. Katakanlah ada perusahaan asing yang memproduksi artis Korea dan perusahaan Korea yang memproduksi artis asing. Yang mana K-Pop?”, ujar CEO dari JYP Entertaiment, Park Jin Young.

Definisi yang berbeda pun dituturkan oleh CEO P Nation, PSY, “Standar publik Korea sangat tinggi. Meskipun K-Pop telah menerima banyak pujian dari sudut pandang global, pintu masuk pertama kami selalu ‘bisakah kami menerima pujian dari Korea?’ Dan jika Anda ingin diakui di Korea, Anda benar-benar harus melakukannya dengan baik. Tidak ada tim yang melakukannya dengan buruk di K-Pop. Jika K-Pop adalah ujian masuk, para seniman ini seperti serangkaian pencetak gol yang sempurna. Semua kerja keras dan upaya yang mereka lakukan untuk menunjukkan citra terbaik mereka adalah alasan mereka menerima tepuk tangan ketika mereka pergi ke dunia.”

Definisi yang dilontarkan oleh PSY dan Park Jin Young pun dapatkan perhatian netizen Korea Selatan.

Jadi maksud Park Jin Young NiziU adalah grup K-Pop..?

“Jinyoung salah… Psy tahu betul apa itu K-Pop. Saat ini, penggemar asing lebih tertarik pada pasar musik Korea, jika sebuah grup tidak ber promosi di Korea maka penggemar K-Pop asing tidak peduli dengan mereka”,

“Park Jin Young hanyalah seorang pengusaha, dan cepat atau lambat, dia akan hancur di Korea dengan pikirannya… Apakah NiziU jadi grup yang menarik di Korea saat ini? Aku setuju dengan pemikiran PSY”,

“PSY benar-benar memahami pandangan publik Korea tentang K-Pop”,

“Park Jin Young tampaknya ingin mengatakan bahwa NiziU adalah grup K-pop”,

“Park Jin Young tampaknya mengatakan itu karena NiziUᄏᄏᄏ sungguh omong kosong”, dan berbagai komentar lainnya.

Apakah kalian memiliki opini sendiri mengenai hal ini? (www.kpopchart.net)

More in:Netizen Room

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.