Lebih dari 100 ribu netizen Korea telah menandatangani petisi untuk menghentikan proses produksi drama ‘Snowdrop’.

Petisi tersebut dibuat secara formal melalui halaman website resmi Blue House atau website Kepresidenan Korea Selatan.

Melalui petisi tersebut, netizen Korea menuliskan, “Setelah tingkat keegoisan yang terlihat melalui drama ‘Joseon Exorcist’, sepertinya yang lain akan segera keluar.”

“Meski berkali-kali membuktikan bahwa tidak ada keterlibatan Korea Utara dalam gerakan demokratisasi, drama ini telah menjadikan mata-mata sebagai tokoh utamanya. Selain itu, tokoh-tokoh lain yang mengatasnamakan pemerintah, disiksa dan dibunuh sambil berusaha mengubah imej Kementerian Keselamatan dan Perencanaan Nasional (NIS).”

 

“Sepertinya mereka mengabaikannya dengan mengatakan bahwa itu hanya setting untuk drama, tapi setting itu sendiri menghina para korban saat ini dan secara langsung menunjukkan tekanan politik dalam drama tersebut.”

“Kebebasan bukan berarti kalian bisa hidup dengan cara kalian sendiri. Tidak ada orang bodoh yang mau menerima orang yang diizinkan membunuh orang dengan cara mereka sendiri. Kita harus menghentikan semua proses syuting untuk drama ini dan menghapus seluruh hasil syuting¬† sejauh ini karena telah menghina dasar negara kita. Kami meminta semua dukungan Anda.”

Saat artikel ini diturunkan, petisi tersebut sudah ditandatangani oleh lebih dari 100 ribu netizen Korea Selatan. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *