Sowon GFRIEND menjadi buah bibir karena foto yang Ia unggah melalui akun Instagram pribadinya.

Melalui foto tersebut, terlihat Sowon yang bergaya dan peluk sebuah patung pria berkostum pasukan Nazi. Diketahui bahwa Cafe Zino (Paju, Korea Selatan) merupakan lokasi tempat Sowon mengambil foto tersebut.

Unggahan itu tuai kritikan karena Sowon dianggap abaikan sisi kelam sejarah yang disebabkan oleh pasukan yang dikepalai oleh Adolf Hitler tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Adolf Hitler diyakini sebagai pihak yang memulai perang dunia kedua di Eropa dan menghabisi jutaan jiwa.

 

Berpose mesra bersama pasukan yang menyisakan luka sejarah bagi banyak pihak, para penggemar dan netizen meminta Sowon GFRIEND untuk menyampaikan permintaan maafnya akan hal tersebut.

Tak lama setelah masalah ini mencuat, Sowon GFRIEND pun menghapus postingan pada Instagramnya tersebut.

hal ini juga kembali ditimpali dengan masalah SinB yang simpan nomor Sowon dengan nama ‘Kitler’, yang dicurigai merupakan gabungan dari nama asli Sowon, Kim So Jung dan Hitler.

Hingga saat ini, baik dari Sowon maupun agensinya, Source Music masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah yang melukai hati berbagai pihak tersebut. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *