Idol & Celeb

Starship Entertainment Rilis Pernyataan Resmi Soal Rumor Bullying Kihyun MONSTA X

Starship Entertainment menjadi agensi selanjutnya yang merilis pernyataan resmi terkait rumor bullying artisnya.

Pada hari Selasa (23/02), agensi Starship Entertaiment memberikan pernyataan mereka terkait rumor bullying yang dilakukan oleh Kihyun MONSTA X.

Seperti yang disampaikan oleh pihak agensi, Kami menyadari keseriusan masalah ini dan sedang menghubungi teman sekelas anggota serta guru dan kenalannya pada saat itu untuk melakukan yang terbaik dalam memverifikasi fakta. Kami meminta pengertian kalian karena butuh waktu untuk mengkonfirmasi banyak hal. Jika pembuat postingan mengizinkan, kami terbuka untuk melakukan diskusi.”

“Dalam kasus yang berbeda, satu orang membagikan postingan dengan konten yang sama pada tahun 2015 dan 2021. Saat itu, kami menghubungi penulis postingan dan mengonfirmasi bahwa postingan tersebut palsu.”

“Kami berencana untuk mengambil tindakan hukum sebagai cara untuk melindungi artis kami, tetapi mengingat banyaknya orang yang menyebarkan postingan tersebut, kami meminta mereka berjanji untuk merefleksikan tindakan mereka dan mencegah insiden tersebut terjadi lagi. Kami membuat surat perjanjian dengan tulisan tangan dan menunjukkan keringanan hukuman. Kami tidak bisa lagi memandang remeh tindakan yang disengaja dan berulang yang terus berlanjut meskipun ada surat perjanjian dalam dokumen tulisan tangan, jadi kami akan meminta pertanggungjawaban mereka secara hukum dengan segala cara yang mungkin dilakukan oleh agensi.”

“Selain itu, kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami dengan mengambil tindakan lebih lanjut yang kuat melalui pemantauan terus-menerus dan tindakan hukum terhadap komentar jahat, penyebaran rumor palsu, dan lebih banyak lagi terhadap artis kami yang terkait dengan pelanggaran hukum pencemaran nama baik dan penghinaan. Kami sekali lagi berterima kasih kepada banyak orang yang mendukung agensi dan artis kami. Terima kasih.”

Pada hari Senin (22/02) kemarin terdapat postingan di forum online yang berjudul ‘Aku adalah korban kekerasan sekolah oleh Kihyun MONSTA X’. Netizen tersebut mengaku sebagai teman sekelas Kihyun saat kelas 3 SMP.

Netizen ini menuliskan, “Aku telah melupakannya karena sudah lebih dari 10 tahun berlalu dan ia bukan seseorang yang akan terlibat denganku lagi, tetapi karena ada banyak korban yang mengumpulkan keberanian mereka untuk mengatakan yang sebenarnya, aku juga menulis ini.”

“Kihyun adalah anak nakal yang berbakat dan juga populer pada saat itu. Beberapa dari anak-anak lain dan aku dipanggil jjintta (pecundang), diintimidasi, dipukul, dan terlibat dalam rumor aneh.”

“Uangku sering diambil, dan aku harus membelikannya rokok. Ia bukan anak nakal yang bertindak kriminal, tapi ia pernah membuat teman sekelas perempuannya menangis setelah memukulnya hanya karena ia punya banyak jerawat dan tidak enak dipandang.”

Netizen itu juga mengaku punya foto Kihyun ketika minum alkohol dan merokok dengan anak-anak nakal lainnya.

Saat ini di Korea Selatan memang sedang terjadi gerakan sosial di mana para korban bullying dan kekerasan di sekolah memberanikan diri untuk angkat suara di media sosial dan forum online. Hal ini dipicu setelah atlet bola voli Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong terungkap pernah melakukan bullying kepada teman sekolah mereka dan akhirnya keduanya dikeluarkan dari tim nasional. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.