Big Hit Entertainment berhasil mencatat penghasilan terbesar mereka pada tahun 2020.

Menurut laporan keuangan yang dikeluarkan oleh Big Hit Entertainment, perusahaan berhasil mencatat total pemasukan sebesar 796,3 miliar Won atau sekitar 10 triliun Rupiah pada tahun 2020.

Dengan rincian keuntungan operasional sebesar 142,2 miliar Won (1,8 triliun Rupiah) dan keuntungan bersih sebesar 86,2 miliar Won (1,09 triliun Rupiah).

Total pemasukan yang didapatkan oleh Big Hit Entertainment pada tahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 36% dari tahun 2019, keuntungan operasional meningkat sebesar 44%, sedangkan keuntungan bersihnya naik 19%.

 

Pada kuartal terakhir tahun 2020 lalu Big Hit Entertainment berhasil mencatat pemasukan kuartal terbesar sejak perusahaan didirikan, dengan total pemasukan 312,3 miliar Won (3,9 triliun Rupiah) dan keuntungan operasional sebesar 52,5 miliar Won (665 miliar Rupiah).

Mengenai pemasukan mereka yang meningkat drastis pada tahun 2020 lalu terlepas dari pandemi COVID-19 yang sedang terjadi, agensi Big Hit Entertainment menyampaikan, “Kami bisa mencapai kinerja tertinggi kami karena struktur bisnis kami yang kokoh, bahkan selama pandemi virus Corona. Kami memiliki strategi untuk terus mengembangkan bisnis kami melalui akuisisi seiring dengan pertumbuhan konstan artis Big Hit Labels kami.”

“Kami akan terus berkembang di masa depan melalui berbagai cara, termasuk kerja sama dengan mitra eksternal, seperti halnya pengalihan V LIVE Naver baru-baru ini ke perusahaan Weverse dan kemitraan kami dengan Universal Music Group,” jelas agensi. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *