Para penggemar K-Pop di seluruh dunia kembali melayangkan aksi protes mereka kepada media Jerman.

Aksi protes ini dipicu oleh pernyataan rasis terhadap anggota BTS yang dilontarkan oleh Matthias Matuschik di program radio Bayern 3.

Meskipun pihak Matthias Matuschik dan Bayern 3 telah menyampaikan permintaan mereka, banyak dari penggemar K-Pop yang merasa bahwa mereka tidak meminta maaf secara tulus dan tetap memberikan pembenaran kepada Matthias Matuschik.

Kini penggemar mengumpulkan bukti sikap rasis Matthias Matuschik kepada orang Asia melalui postingannya di Instagram. Netizen menemukan bahwa Matthias Matuschik mengunggah foto dewi agama Hindu yang sedang mencuci tangan, kemudian foto gantungan kunci virus Corona buatan Tiongkok.

 

Dengan bukti-bukti tersebut, netizen semakin yakin bahwa Matthias Matuschik memang mempunyai sentimen yang rasis terhadap orang-orang Asia. Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan pernyataan radio Bayern 3 dan media Jerman yang menyebut Matthias Matuschik tidak mempunyai maksud rasis dan hanya bercanda.

Menanggapi pembelaan media Jerman kepada Matthias Matuschik, netizen langsung membuat trending topik di Twitter dengan menggunakan tagar #GermanMEDIA_racism dan #DeutscheMEDIEN_Rassismus.

Saat ini tagar tersebut sedang bertengger di posisi pertama Trending Twitter Indonesia, dengan total cuitan mencapai lebih dari 150 ribu. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *