Idol & Celeb

Mantan Guru Sekolah Beri Pembelaan Kepada Hyunjin Stray Kids

Di tengah-tengah isu bullying yang sedang menimpa Hyunjin Stray Kids, mantan guru sekolahnya kini angkat suara.

Sebelumnya JYP Entertainment telah membantah rumor bullying tersebut dan Hyunjin menuliskan surat permintaan maafnya.

Kini melalui laporan eksklusif oleh media OSEN, mantan guru sekolahnya mengatakan, “Halo. Saya adalah seorang guru di sekolah di mana Hyunjin Stray Kids telah lulus pada tahun 2016. Saya telah mengawasinya sepanjang kehidupan sekolahnya, dari masuk ke sekolah hingga kelulusannya.”

“Saya menulis postingan ini, karena saya merasa tidak enak melihat postingan dan rumor dari siswa lain yang mengelilinginya baru-baru ini. Meskipun beberapa ingatan saya tidak akurat, saya menelepon guru lain yang bekerja pada saat itu, dan memeriksa situasi pada saat itu bersama mereka. Jadi saya akan mencoba menulis dari sudut pandang obyektif, berdasarkan ingatan yang saya ingat tentang lingkungan di sekolah saat itu.”

“Ketika Hyunjin berada di tahun kedua sekolah menengahnya, mereka yang berada di sekolah secara keseluruhan sangat kompetitif dan ada banyak siswa yang memiliki kepribadian yang lebih kasar, jadi suasana di kelasnya lebih mencekam. Meskipun ini juga dapat disalahkan pada fakta bahwa anak-anak berada dalam fase yang tidak dewasa, alih-alih merangkul kekurangan satu sama lain, mereka lebih sering mengkritik dan mencemooh satu sama lain. Jika saya dengan hati-hati mengatakan apa yang saya dan guru lainnya rasakan pada saat itu, saya ingat bahwa sebagian besar anak di kelas merasakan suasana seperti ini dan mereka mengungkapkannya dengan cara yang tidak dewasa. Hyunjin juga, saat ia berada dalam lingkungan seperti ini, kepribadiannya juga bisa terpengaruh, sehingga ia mengalami waktu yang membingungkan dan mengeluarkan kata-kata yang tajam.”

“Oleh karena itu, meskipun kata-kata dan tindakan Hyunjin yang tidak dewasa mungkin telah menyakiti orang lain pada saat itu, ia tidak melakukan kekerasan apapun dan saya merasa sangat tidak enak karena poin-poin ini dibesar-besarkan dan dipalsukan.”

“Ini adalah tanggung jawab Hyunjin untuk merefleksikan kekurangannya, dan untuk meminta maaf dan mencari pengampunan dari teman-teman yang ia sakiti, serta mengambil tanggung jawab. Tapi saya merasa bahwa setiap kritik dan tanggung jawab semua yang terjadi di sekolah pada tahun itu jatuh ke tangan Hyunjin, hanya karena dia berstatus sebagai seorang selebriti. Semua guru yang saya hubungi setuju dengan pendapat bahwa sangat disayangkan dan tidak adil bahwa kesan Hyunjin telah ditinggalkan sebagai salah satu anak dengan karakter buruk dan bahwa dia telah dicap seperti itu.”

“Saya tahu hal ini menjadi topik hangat di kalangan alumnus. Bahkan seorang teman sekolahnya dari kelas satu, yang kadang-kadang saya hubungi, mengatakan, ‘Saya pikir semua orang saat itu mengucapkan kata-kata kasar tanpa mengetahui bahwa itu akan menyakiti orang lain. Saya mungkin telah menyebabkan seseorang terluka juga. Jika saya mendapat kesempatan, saya juga ingin meminta maaf. Saya sekali lagi merasakan tanggung jawab dan beban yang dapat ditimbulkan dari perkataan’. “

“Saya merasa sangat disayangkan bahwa banyak siswa saya terluka dan mereka menghabiskan waktu yang sulit di lingkungan yang sulit di kelas mereka di mana sekelompok remaja yang belum dewasa berkumpul di tahun kedua sekolah menengah. Meskipun mereka adalah anak-anak yang belum dewasa, mereka semua adalah murid-murid saya yang berharga dan sebagai seorang guru yang telah memimpin mereka selama lebih dari 3 tahun, saya mengunggah postingan ini dengan hati-hati, dengan harapan tidak ada anak yang akan terluka lagi atas kenangan mereka pada saat itu,” tulis sang guru. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.