Komisi Penyiaran Indonesia atau yang disingkat KPI baru-baru ini merilis daftar program yang dianggap berpotensi melanggar protokol kesehatan.

Daftar tersebut dirilis oleh KPI seiring dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia, sehingga banyak program yang dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan.

Terdapat 29 program televisi yang termasuk dalam daftar tersebut, namun salah satu program yang paling menarik perhatian penggemar K-Pop ialah ‘Tokopedia WIB TV Show’.

‘Tokopedia WIB TV Show’ merupakan acara bulanan yang digelar oleh Tokopedia yang disiarkan melalui YouTube dan beberapa stasiun televisi termasuk SCTV. Melalui program tersebut, Tokopedia mengundang berbagai idol K-Pop ternama, di antaranya ialah BTS dan BLACKPINK yang baru-baru ini didapuk sebagai brand ambassador Tokopedia.

 

Penggemar K-Pop kemudian menyindir tayangan sinetron di televisi Indonesia yang dianggap lebih tidak mematuhi protokol, karena terdapat banyak interaksi langsung antara para pemainnya tanpa menggunakan pelindung diri, yang tentunya tidak sesuai dengan protokol kesehatan.

Sontak banyak netizen Indonesia khususnya para penggemar K-Pop yang melayangkan kritikan mereka kepada pihak KPI, karena dianggap salah sasaran dalam memberikan teguran kepada program yang berpotensi melanggar protokol kesehatan.

Sebuah cuitan yang membandingkan program ‘Tokopedia WIB TV Show’ dengan sinetron Indonesia bahkan telah mendapatkan lebih dari 7,7 ribu retweets dan 34,5 ribu likes di Twitter. (www.kpopchart.net)