Idol & Celeb

Komentar Rasis Host Radio Jerman Matthias Matuschik Pada BTS Bikin ARMY Berang

Matthias Matuschik, seorang host radio asal Jerman langsung menjadi bulan-bulanan setelah komentar rasisnya terhadap BTS beredar di internet.

Host dari program radio BAYERN 3 langsung mendapatkan kritik pedas dari banyak netizen khususnya fans BTS (ARMY) di Twitter, setelah ujaran rasisnya kepada BTS.

Melalui sebuah tweet, salah satu fanbase BTS di Jerman menuliskan, “Seorang pembawa acara radio Jerman berbicara sangat buruk tentang BTS, membandingkannya dengan COVID dan menyebutkan penghujatan dan Korea Utara, ini tidak dapat ditoleransi! tolong email bighit juga tentang ini!

Akun Twitter dengan username ‘@BTS_UPDATES_GER’ itu juga menyertakan bukti video dimana Matthias Matuschik mengatakan ujaran rasisnya terhadap pelantun ‘Dynamite’.

Dalam video tersebut, Matthias Matuschik membela dirinya bukan sebagai Xenofobia, namun kemudian diikuti dengan pernyataan-pernyataan dengan kritik pedasnya pada penampilan BTS di ‘MTV Unplugged’ membawakan lagu ‘Fix You’ milik Coldplay.

Ia mengibaratkan, “Untuk [cover Coldplay] ini, kalian akan menghabiskan 20 tahun ke depan untuk ‘liburan’ di Korea Utara.

Banyak penggemar dan kalangan netizen yang kemudian melayangkan protes terhadap komentar rasis Matthias di videonya tersebut, termasuk netizen yang bukan penggemar K-Pop. (www.kpopchart.net)

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.