Netizen Room

Komentar Netizen Korea Soal Kontroversi Hanbok Dahyun TWICE di MV ‘Switch To Me’

Kira-kira bagaimana reaksi netizen Korea soal kontroversi hanbok yang digunakan oleh Dahyun TWICE?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, JYP Entertainment telah menyampaikan permintaan maaf mereka karena kemiripan hanbok yang digunakan oleh Dahyun pada video musik ‘Switch To Me’ dengan hanbok yang digunakan oleh Jisoo BLACKPINK di video musik ‘How You Like That’.

Setelah menyampaikan permintaan maaf tersebut, pihak JYP Entertainment langsung mengunggah ulang video musik ‘Switch To Me’ dengan menghapus adegan Dahyun dan Chaeyoung yang menggunakan hanbok.

Menanggapi kontroversi tersebut, berbagai netizen Korea di situs theqoo memberikan banyak komentar seperti:

“Aku bahkan tidak terlalu tertarik dengan MV BLACKPINK, tapi aku saja tahu kalau hanbok BLACKPINK sangat populer. Kenapa JYP bisa sampai tidak tahu hal ini? Hahaha,”

“Aku merasa kasihan dengan TWICE, kenapa mereka melakukan hal seperti ini?”

“Aku tidak pernah mengira kalau JYP tidak tahu hal itu, hahaha. Sepertinya mereka hanya berbohong untuk melindungi diri sendiri, menyedihkan sekali,”

“Meskipun aku tidak peduli dengan BLACKPINK, tapi aku tahu soal hanbok BLACKPINK. Mereka berada di industri yang sama, tapi mereka bisa tidak tahu, hahaha. Benar-benar konyol,”

“Aku rasa orang lain memang mungkin tidak tahu, tapi aku yakin kalau stylist TWICE tahu tentang hanbok itu,”

“JYP buruk sekali, bahkan kualitas hanbok-nya juga sangat buruk,” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)