Pihak SBS menuai kecaman dari netizen setelah menghapus adegan ciuman sesama jenis dari film ‘Bohemian Rhapsody’.

Bertepatan dengan liburan Tahun Baru Imlek 2021, SBS menayangkan film ‘Bohemian Rhapsody’ pada hari Sabtu (13/02) pukul 20.40 KST.

Namun, saat menyaksikan film tersebut, banyak dari penonton yang kebingungan karena SBS menghapus adegan ciuman aktor Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury dengan aktor Aaron McCusker yang memerankan Jim Hutton.

 

Netizen Korea menyebut tindakan yang dilakukan oleh SBS ini sangat ironi, mengingat pada Maret 2019 mereka pernah membuat laporan mengenai Tiongkok yang menghapus adegan LGBT dari film ‘Bohemian Rhapsody’.

Berbagai komentar kritikan netizen Korea di situs theqoo seperti:

“Sekarang sudah tahun 2021, tapi sama sekali tidak ada yang berubah. Kalau kau menayangkannya dengan cara seperti itu, lebih baik tidak usah menayangkannya sama sekali,”

“Kau tahu, kalau adegan LGBT bisa menjadi masalah jika disiarkan di televisi, mereka seharusnya tidak memilih untuk menayangkannya sejak awal. Bagaimana bisa mereka menghapus adegan itu, benar-benar kumpulan orang bodoh,”

“Tayangkan saja filmnya seperti apa adanya, tolonglah,”

“Wow, aku malu sekali. Ini sangat tidak menghormati filmnya dan Freddie Mercury. Seolah-olah SBS mengatakan, ‘Kami tidak suka dengan orientasi seksual Freddie, tapi kami senang dengan uang yang datang karena menayangkan film biografinya’. Apakah aku salah?” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *