Idol & Celeb

Han Stray Kids Minta Maaf Soal Kontroversi Lirik Lagunya di Masa Lalu

Han Stray Kids menyampaikan permintaan maaf mengenai kontroversi lirik lagunya di masa lalu.

Sebelumnya Han menjadi buah bibir di kalangan netizen Korea setelah terdapat postingan di forum online yang berjudul ‘Kontroversi Rasis Grup Idol di Masa Lalu’.

Melalui postingan tersebut, netizen membahas tentang lagu yang pernah diunggah oleh Han saat ia masih berusia 13 tahun, jauh sebelum ia bergabung dengan Stray Kids.

Dalam liriknya, Han membubuhi dengan kata-kata makian dan rasis yang ditujukan kepada negara-negara Asia Tenggara serta Amerika.

Video rap tersebut diketahui sempat diunggah oleh Han di kanal Youtube miliknya sebelum debut dan kini telah dihapus.

Setelah menuai banyak kontroversi, kini pada hari Selasa (02/02) Han menuliskan surat permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya. Ia menuliskan, “Halo, ini Han Stray Kids. Pertama-tama, lirik yang aku tulis sekitar tahun 2013 ketika aku berusia 13 tahun telah menyebabkan kekhawatiran besar bagi penggemar dan banyak orang. Tanpa alasan apapun, ini sepenuhnya adalah salahku. Aku dengan tulus meminta maaf.”

“Aku menulis lirik yang tidak pantas ketika punya pemikiran untuk melakukan rap selama masa mudaku yang tidak bertanggung jawab. Aku minta maaf karena telah menyakiti begitu banyak orang dengan lirik yang ditulis tanpa berpikir panjang.”

“Karena kejadian ini, aku dapat berpikir secara mendalam sambil membaca komentar dari banyak orang, serta lirik yang aku tulis di masa lalu. Alasan mengapa aku memilih menjadi penyanyi adalah agar aku dapat mengekspresikan diri melalui musik dan terhubung dengan banyak orang. Karena itu, aku merasa sangat malu pada diriku sendiri karena menulis lirik seperti itu di masa lalu.
Karena aku sepenuhnya memahami bahwa perilaku seperti itu tidak dapat dimaafkan hanya karena usia muda, aku akan merenungkan tindakanku secara mendalam.”

“Aku akan selalu menghargai cinta dan dukungan yang dikirimkan oleh penggemar secara global dan akan menjadi seseorang yang berdiri di atas panggung dengan hati yang benar. Sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf kepada semua orang yang terluka karena perilakuku di masa lalu,” tulisnya. (www.kpopchart.net)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stray Kids (@realstraykids)