News

Big Hit, YG, Universal Music dan Kiswe Akan Dirikan Platform Streaming Bersama

Berbagai perusahaan hiburan besar bergabung untuk meluncurkan sebuah platform streaming.

Pada hari Rabu (10/01), media Korea Selatan melaporkan bahwa YG Entertainment dan Universal Music Group (UMG) menjadi investor di perusahaan KBYK Live, sebuah perusahaan gabungan yang didirikan oleh Big Hit Entertainment dan Kiswe.

Big Hit Entertainment dan Kiswe menandatangani sebuah MoU (Memorandum of Understanding) pada Mei 2020 lalu dan meluncurkan sebuah perusahaan gabungan pada September 2020. Perusahaan gabungan mereka meluncurkan sebuah platform streaming bernama VenewLive, yang digunakan sebagai platform streaming konser online Big Hit Entertainment.

Perwakilan dari agensi Big Hit Entertainment menyampaikan, “Bersama YG dan UMG, VenewLive akan menjadi platform revolusioner yang akan menyuguhkan konser online berkualitas tinggi dari artis-artis global yang mewakili Big Hit, YG dan UMG, digabungkan dengan teknologi multi-view live streaming yang inovatif dari Kiswe.”

Sebelumnya VenewLive digunakan pada konser online BTS yang bertajuk ‘BANG BANG CON: The Live’ dan ‘BTS MAP OF THE SOUL ON:E’. Konser online tersebut dapat menampilkan audio dan video yang stabil, meskipun mendapatkan hampir 1 juta penonton dalam waktu yang bersamaan dari seluruh dunia.

Luar biasanya lagi, konser tersebut dapat disaksikan dalam kualitas 4K/UHD dengan format multi-view yang memungkinkan para penonton untuk mengganti sudut pandang kamera saat menyaksikan penampilan sang artis di atas panggung. Ada juga fitur tambahan seperti live chat, hingga konektivitas Bluetooth dengan light stick.

Choi Sung Joon selaku COO di YG Entertainment menyatakan, “Akan ada pengaruh positif terhadap agensi kami, yang merumahi berbagai artis yang dapat memasuki pasar global, dengan berinvestasi terhadap sebuah platform streaming yang mempunyai teknologi canggih. Kami akan terus bekerja keras untuk mengembangkan layanan baru dan memberikan pengalaman interaktif yang beragam kepada penggemar global,” pungkasnya. (www.kpopchart.net)

You may also like

More in:News