Para penggemar di Tiongkok melakukan pemboikotan terhadap penjualan album terbaru (G)I-DLE.

Aksi boikot ini digelar oleh para penggemar di Tiongkok, setelah (G)I-DLE merilis video musik ‘HWAA’ dan mini album keempat ‘I Burn’ pada hari Senin (11/01) kemarin.

Banyak penggemar Tiongkok yang kesal dan melayangkan protes, lantaran Shuhua mendapatkan bagian bernyanyi yang paling sedikit di lagu ‘HWAA’.

Menurut data yang dihimpun oleh penggemar, Shuhua hanya bernyanyi selama 3,9 detik di lagu ‘HWAA’, dari total kemunculannya selama 17 detik.

 

Sementara Soyeon bernyanyi selama 37,3 detik, Minnie selama 29,3 detik, Miyeon selama 26,6 detik, Yuqi 18,8 detik dan Soojin 16,8 detik.

Melalui pernyataan resmi dari fanbase Shuhua di Tiongkok, mereka menyatakan, “Penggemar Shuhua di Tiongkok sangat kecewa akan hal ini. Sampai pihak agensi bisa memenuhi tuntutan kami, mulai hari ini kami akan menghentikan pembelian album dan hanya akan mendukung Shuhua secara individual. Kami tidak akan kembali sampai Shuhua mendapatkan bagian yang sudah sepantasnya ia dapatkan,” tegas penggemar. (www.kpopchart.net)