Acara penghargaan ‘Seoul Music Awards’ ke-30 menuai kritikan dari para penggemar K-Pop.

Kritikan tersebut dilayangkan kepada ‘Seoul Music Awards’ ke-30 yang telah melakukan sensor terhadap wajah B.I, Seungri dan T.O.P BIGBANG.

Tepat sebelum mengumumkan pemenang Daesang, yang dimenangkan oleh BTS, ‘Seoul Music Awards’ ke-30 terlebih dahulu memutarkan video yang menampilkan pemenang-pemenang Daesang dan Rookie of the Year dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketika memutarkan video BIGBANG saat menyambut Daesang pada tahun 2007 dan iKON saat menyambut Rookie of the Year pada tahun 2015, ‘Seoul Music Awards’ ke-30 menyensor wajah T.O.P, Seungri dan B.I.

 

Penyensoran tersebut dilakukan karena sebelumnya T.O.P pernah terlibat dalam kasus penggunaan ganja, B.I kasus pembelian ganja, sedangkan Seungri terlibat dalam kasus prostitusi, perjudian dan ‘Burning Sun’.

Namun, banyak penggemar yang mengkritik pihak ‘Seoul Music Awards’ ke-30 yang telah melakukan penyensoran terhadap B.I dan T.O.P, mengingat B.I telah terbukti tidak bersalah, sedangkan T.O.P telah merenungkan kesalahannya di masa lalu dan kini telah berubah.

Bagaimana pendapat kalian mengenai kontroversi ini? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *