Naver telah menginvestasikan dana dalam jumlah yang fantastis kepada perusahaan Big Hit Entertainment.

Berdasarkan siaran pers yang dimuat oleh agensi Big Hit Entertainment pada hari Rabu (27/01), anak perusahaan mereka, BeNX, telah menerima suntikan dana sebesar 354,8 miliar Won (4,5 triliun Rupiah) dari perusahaan internet raksasa di Korea Selatan, Naver.

Bersamaan dengan suntikan dana tersebut, Naver juga memindahkan tim pengembang aplikasi V LIVE kepada perusahaan beNX, yang nantinya akan berganti nama menjadi WEVERSE COMPANY.

Big Hit Entertainment yang kini menjadi perusahaan induk dari V LIVE, akan bekerja sama dengan Naver untuk membuat komunitas penggemar global baru yang dapat mengintegrasikan pengguna, konten, dan layanan yang ditawarkan oleh Weverse dan V LIVE kepada penggemar. Big Hit Entertainment, yang telah mengumpulkan pengalaman dan pengetahuan selama bertahun-tahun di pasar hiburan, memimpin kemitraan dengan Naver yang berfokus pada aspek teknologi.

 

Pihak Big Hit Entertainment menyatakan, “Sejak diluncurkan pada tahun 2019, Weverse telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dan telah memastikan kebutuhan dan pengaruh platform komunitas penggemar di pasar musik global.”

“Kami memiliki harapan yang tinggi untuk sinergi yang akan tercipta antara Weverse dan V LIVE melalui kolaborasi kami dengan Naver. Melalui kerja sama ini, kami akan membuat platform komunitas penggemar yang tak tertandingi di pasar global.”

“Kami akan menerima tenaga dan teknologi dari V LIVE, dan platform baru akan lahir kembali setelah sekitar satu tahun integrasi layanan,” ungkap mereka.

Naver kini akan menjadi pemegang saham terbesar kedua di V LIVE, dengan total saham sebesar 49%, dan akan bekerja sama dengan Big Hit Entertainment dan beNX untuk menciptakan platform komunitas penggemar terkemuka di seluruh dunia.

Perusahaan Naver menuturkan, “Untuk memperluas pengaruhnya di pasar global, daripada menjadi pesaing, lebih baik bekerja sama untuk menciptakan sinergi yang meningkatkan daya saing kita di pasar.”

“Kami akan menjadi pemain unik di pasar hiburan global dengan menambahkan K-Content ke K-technology yang sudah kompetitif,” pungkas mereka.

Di hari yang sama, Big Hit Entertainment juga diberitakan telah menginvestasikan dana 70 miliar Won ke YG Plus, agar nantinya konten-konten dari artis YG Entertainment bisa masuk ke platform Weverse. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *