Naver dikabarkan akan menanam saham mereka di agensi Big Hit Entertainment.

Menurut laporan dari media Korea Selatan, penanaman saham tersebut dilakukan untuk mengkolaborasi dua platform besar yang dipegang oleh masing-masing perusahaan.

Sebagaimana yang kita ketahui, Naver adalah perusahaan di balik platform V LIVE, sebuah platform konten video dan streaming yang dikhususkan untuk para selebriti Korea Selatan.

Sedangkan Big Hit Entertainment merupakan induk perusahaan dari BeNX, yang merupakan pengembang dari aplikasi komunitas penggemar K-Pop, Weverse.

 

Alih-alih menjadi pesaing di ranah platform komunitas K-Pop, Naver memutuskan untuk bekerja sama dengan Big Hit Entertainment untuk memberikan sinergi kepada kedua platform tersebut.

V LIVE pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan pada tahun 2020 lalu sudah mendapatkan lebih dari 100 juta unduhan. Saat ini aplikasi V LIVE memiliki total 1603 kanal selebriti dan perusahaan hiburan.

Sementara itu, Weverse yang baru diluncurkan pada tahun 2019 telah mendapatkan tota 17 juta unduhan dan 1,2 juta pelanggan pada akhir tahun lalu, dengan total postingan mencapai angka 117 juta.

Seorang pakar dari industri teknologi mengatakan, “Selain meningkatnya status industri K-Pop, perusahaan hiburan asing menunjukkan minat yang besar karena potensi konser online penyanyi Korea. Kerja sama antara kedua perusahaan tampaknya dimulai bukan hanya dengan tujuan persaingan tetapi juga solidaritas,” jelasnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *