Penyanyi dan penulis lagu NIve menyampaikan permintaan maafnya setelah memberikan pernyataan soal lagu ‘Blue & Grey’ BTS.

Pada hari Jumat (08/01) lalu, NIve hadir sebagai salah satu tamu selebriti dalam episode terbaru program ‘Yoo Hee Yeol’s Sketchbook’.

Saat hadir di program tersebut, NIve ditanyakan bagaimana ia bisa berpartisipasi dalam pembuatan lagu ‘Blue & Grey’ di album ‘BE’ milik BTS.

Ia lalu bercerita bahwa ia bisa kenal dengan V melalui perantara Paul Kim. Paul Kim memutarkan lagu ciptaannya di depan V, dan V mengaku ingin bertemu dengan pencipta lagu tersebut. Setelah bertemu, NIve dan V mempunyai chemistry yang baik dan keduanya akhirnya membuat banyak lagu, dan salah satu lagu ciptaan mereka yang berjudul ‘Blue & Grey’ berhasil masuk ke dalam album ‘BE’.

 

Yoo Hee Yeol lalu meminta NIve untuk menyanyi sedikit lagu ‘Blue & Grey’ sebagai seorang penulis dari lagu tersebut.

Namun, hal ini rupanya memicu kemarahan dari beberapa penggemar BTS yang mengklaim bahwa NIve telah mengakui ‘Blue & Grey’ sebagai lagu ciptaannya sendiri sehingga hal itu dianggap sebagai tindakan yang tidak menghargai V yang juga berpartisipasi dalam pembuatan lagunya.

Setelah menuai kontroversi, NIve langsung membuat klarifikasi di Instagram Story dan menyampaikan permintaan maafnya kepada para penggemar BTS.

Ia menuliskan, “Pertama-tama, aku tidak bermaksud untuk membuat masalah terkait pembuatan lagu ‘Blue & Grey’, lagu yang sangat berharga bagi V dan para ARMY. Jadi untuk itu, aku benar-benar minta maaf.

‘Blue & Grey’ adalah dan akan selalu menjadi hasil dari kolaborasi dan kerja keras semua orang yang berkontribusi, yakni V, Suga, RM, J-Hope, Levi, Metaphor dan Hiss Noise. Ini tidak akan menjadi sebuah lagu jika mereka semua tidak terlibat. Karena fakta itu, aku tidak pernah mengklaim bahwa aku sendiri yang menulis atau memproduksi lagu ‘Blue & Grey’.

Dan juga ada kesalahpahaman terkait penggunaan kalimat, ‘Pencipta lagu asli/Penyanyi lagu asli’. Itu digunakan beberapa kali dalam wawancara tersebut. Aku menyadari kalau kalimat tersebut dapat diartikan sebagai ‘orang yang sebenarnya menyanyikan lagu itu’ atau ‘pencipta asli dari lagu tersebut’, yang sama sekali tidak benar. Aku minta maaf karena tidak menyadari kalau hal itu bisa menimbulkan kesalahpahaman dan menggunakan kesempatan tersebut untuk mengklarifikasi bahwa BTS adalah penyanyi aslinya, dan tidak hanya diriku, tapi semuanya juga turut berpartisipasi sebagai komposer dan penulis lagunya. Aku berjanji akan lebih berhati-hati untuk mencegah agar hal seperti ini tidak terjadi lagi.

V adalah orang yang aku anggap sebagai teman dan kolegaku sendiri, dan aku tidak mungkin mencoba untuk memanfaatkannya dengan cara apapun. Aku akan menghubungi V secara pribadi untuk meminta maaf atas situasi ini dan menjelaskan potensi kesalahpahaman. Aku ingin menegaskan bahwa aku selamanya merasa terhormat dan bersyukur karena bisa berpartisipasi dalam proyek ini dan itu bukan sesuatu yang aku terima begitu saja. Sekali lagi, aku minta maaf karena telah menyebabkan situasi ini,” tulisnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *