Berita mengejutkan datang dari perusahaan media ternama Korea Selatan, CJ ENM yang paksa agensi ini untuk mengentikan segala kegiatannya tanpa alasan yang jelas.

Sebelumnya, CJ ENM diketahui membuat sebuah boy grup bernama TOO yang merupakan hasil dari program idol-survival Mnet, ‘World Klass’ pada 2019 lalu. Stone Music Entertainment yang merupakan anak perusahaan dari CJ ENM dan n.CH Entertainment ditugaskan untuk mengurus segala kegiatan dari TOO.

Melalui perwakilan dari pihak terkait, diketahui juga bahwa CJ ENM telah sepakat untuk menjalankan grup proyek TOO dengan kontrak selama 7 tahun bersama Stone Music Entertainment dan n.CH Entertainment.

Namun, pada hari ini, 13 Januari 2021 CJ ENM tiba-tiba putuskan kontrak dengan n.CH Entertainment tanpa alasan yang jelas dan berdampak pada comeback TOO untuk mini album ketiga mereka. Selain itu juga dikabarkan bahwa terjadi perubahaan struktur internal pada perusahaan CJ ENM.

 

“Ada masalah yang belum terselesaikan terkait kontrak bisnis, jadi (n.CH Entertainment) melakukan tugas manajemen tanpa bayaran. Kami terlibat langsung dalam produksi TOO dan kami juga telah menyayangi grup ini. Kami merasa bertanggung jawab dan kami mencoba meyakinkan (CJ ENM) bahwa kami akan terus mengelola grup tanpa kompensasi yang layak sampai tim menjadi lebih mapan, tetapi kami ditolak dan hanya diperintahkan untuk mundur dari proyek.”, jelas perwakilan dari pihak terkait.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai sikap dari CJ ENM yang ambil keputusan sepihak dalam masalah ini? (www.kpopchart.net)