BTS telah dinobatkan sebagai salah satu band pop terbaik sepanjang masa.

Pada hari Sabtu (30/01) waktu setempat, majalah asal Amerika Serikat, Esquire merilis sebuah artikel bertajuk ‘Band Pop Terbaik Sepanjang Masa’.

Melalui daftar tersebut, majalah Esquire mengurutkan daftar 10 band pop terbaik sepanjang masa, mulai dari band pop di masa sekarang hingga band pop The Supremes yang pertama kali muncul pada tahun 1955.

Majalah tersebut menuliskan, “Dalam hal band pop, pada dasarnya kita hanya melihat artis yang mengumpulkan lagu-lagu hits, tidak peduli kemurnian musik pop atau percampuran dengan musik lain. Satu-satunya syarat untuk lolos? Ialah memuncaki chart musik.”

 

BTS adalah satu-satunya artis Korea Selatan yang berhasil masuk dalam daftar tersebut dan mereka bergabung bersama band pop legendaris seperti The Beatles, Destiny’s Child, Fleetwood Mac, Queen, Sly and the Family Stone, The Beach Boys, ABBA, The Temptations, dan The Supremes.

Reporter Emma Carey menuliskan, “Meskipun K-Pop adalah genre yang sudah ada selama beberapa dekade, BTS bisa dibilang sebagai salah satu pelopor kesuksesan K-Pop di seluruh dunia yang tidak terukur. Dengan basis penggemar yang secara tepat digambarkan sebagai ‘ARMY’, BTS yang dicintai secara cepat telah mengubah boy band, fandom, dan musik pop itu sendiri. Hits mereka ‘Dynamite’ dan ‘Life Goes On’ menawarkan perpaduan pop, hip-hop, disko, dan R&B, dengan melodi yang menarik dan sering dicampur dengan lirik yang berisi komentar sosial,” tulisnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *