Idol & Celeb

Twitter Umumkan Akun Artis K-Pop yang Paling Populer Tahun 2020

Twitter mengumumkan akun artis K-Pop yang paling populer di tahun 2020.

Pada hari Selasa (08/12), Twitter mengumumkan hasil analisis tweet dan akun populer di seluruh dunia sepanjang tahun 2020.

Tahun ini, akun @BTS_twt milik boy group BTS dinobatkan sebagai Akun yang Mendapat Banyak Cuitan, Akun K-Pop yang Mendapat Banyak Cuitan, dan Akun Musisi yang Paling Banyak Mendapat Cuitan di seluruh dunia. Sejak tahun 2017, BTS memang sudah memegang gelar sebagai akun artis K-Pop yang paling populer di Twitter.

Selain itu, BTS juga berhasil menempati peringkat kedua cuitan yang paling banyak mendapatkan retweet sepanjang tahun 2020. Cuitan tersebut ialah video Jungkook ketika menyanyikan lagu ‘Never Not’ milik Lauv, yang berhasil mendapatkan total 35 juta views, 1,6 juta retweets, dan 3 juta likes.

Cuitan yang berisi video Jungkook tersebut tepat berada di bawah cuitan tentang kabar meninggalnya aktor Chadwick Boseman yang bermain dalam film ‘Avenger’.

Akun milik EXO (@weareoneEXO) berhasil menempati peringkat kedua dalam daftar Akun K-Pop yang Mendapat Banyak Cuitan, kemudian BLACKPINK (@BLACKPINK) di peringkat ketiga, SEVENTEEN (@pledis_17) ke-4, GOT7 (@GOT7Official) ke-5, NCT 127 (@NCTsmtown_127) ke-6, TXT (@TXT_members) ke-7, ATEEZ (@ATEEZofficial) ke-8, TREASURE (@treasuremembers) ke-9 dan Stray Kids (@Stray_Kids) ke-10.

Sementara itu, pada kategori musisi yang paling mendapatkan banyak cuitan di dunia berhasil dipuncaki oleh BTS pada peringkat pertama dan BLACKPINK di peringkat ke-7. BTS berhasil mengungguli banyak musisi populer lainnya seperti Kanye West, Beyoncé, Rihanna, Justin Bieber, Cardi B, Drake, Ariana Grande dan Taylor Swift.

Menurut data yang dirilis oleh Twitter, sepanjang tahun 2020 ini terdapat total 6,1 miliar cuitan yang berkaitan dengan K-Pop. (www.kpopchart.net)