Pihak penyelenggara ‘MAMA 2020’ memberikan penjelasan mereka setelah dituding memberikan perlakuan tidak adil kepada idol K-Pop.

Seperti yang penggemar ketahui, Mnet baru saja menggelar acara penghargaan ‘Mnet Asia Music Awards 2020’ atau ‘MAMA 2020’ pada 6 Desember 2020 lalu.

Namun, belakangan terjadi kontroversi di kalangan penggemar K-Pop, setelah melihat banyak idol K-Pop yang menunggu di dalam mobil mereka masing-masing di tempat parkir, alih-alih berada di ruang tunggu.

Berbanding terbalik dengan para aktor dan aktris, yang berada di ruangan tunggu masing-masing dan mendapat makanan katering.

 

Setelah menuai kontroversi, pihak Mnet memberikan klarifikasi mereka, “Hanya ada dua bangunan yang sudah selesai dibangun di Pachu Contents World, tempat ‘MAMA 2020’ diselenggarakan. Jika kami menyediakan ruang tunggu terpisah untuk setiap orang yang hadir, kami membutuhkan banyak bangunan. Tetapi secara realistis, hal ini tidak mungkin dilakukan karena jumlah bangunan yang sudah selesai tidak mencukupi. Selain itu, kami tidak dapat meminta orang untuk menunggu di lokasi yang jauh karena ini adalah siaran langsung, jadi kami harus meminta artis yang tampil untuk menunggu di tempat parkir demi mengikuti langkah-langkah pencegahan COVID-19.”

“Untuk artis yang tampil, penampilan mereka sudah direkam lebih dulu sehingga mereka sudah pernah masuk ke dalam gedung, dan pada hari pelaksanaan acara tidak ada penampilan panggung. Jadi para musisi diminta untuk menunggu di tempat parkir sampai giliran mereka untuk dipanggil, kemudian mereka memasuki gedung dan menggunakan beberapa ruang tunggu yang tersedia sebelum naik ke atas panggung.”

“Para aktor dan aktris membutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca naskah dan menghafal proses acara. Jumlah mereka juga tidak banyak sehingga mereka bisa ditempatkan di satu gedung dengan mengikuti protokol pencegahan COVID-19, sehingga untuk mencegah kontak langsung di satu ruangan, ruang tunggu mereka dibagi-bagi sedemikian rupa.”

“Ada makanan katering yang disediakan untuk musisi dan para pemberi penghargaan. Bagi para musisi, mereka bisa mengambil makanan katering sambil menunggu di ruangan yang tersedia sebelum naik ke atas panggung,” jelas pihak Mnet. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *