Gugudan yang resmi dibubarkan oleh Jellyfish Entertainment kemarin pasti masih menyisakan kesedihan diantara para penggemar, tidak terkecuali para member girl group.

Sang leader, Hana baru baru ini menuliskan surat menyentuh untuk Dear Friend (sebutan fans Gugudan) melalui akun fancafe resmi mereka.

Dalam surat tersebut, Hana mengungkapkan kekecewaan sekaligus permintaan maaf atas kabar pembubaran yang begitu tiba-tiba.

Berikut isi dari surat yang ditulis oleh Hana:

 

Teman-teman,

Halo, ini Hana Gugudan. Sepertinya kami membawa berita yang sangat mendadak pada waktu yang penting, saat semua orang mengakhiri tahun ini. Hatiku penuh dengan kekecewaan dan permintaan maaf. Apakah kalian ingat musim panas yang terik di tahun 2016? Aku masih tidak bisa melupakan hari itu, ketika aku berdiri di atas panggung untuk pertama kalinya sebagai Gugudan dan bertemu dengan Dear Friend untuk pertama kalinya. Aku yakin aku akan mengingat hari itu selama sisa hidupku. Waktu yang aku habiskan sebagai Hana Gugudan dengan anggotaku yang lain adalah waktu yang sangat berharga dalam hidupku.

Setelah berita yang tiba-tiba ini meledak, begitu banyak orang mengirimiku kata-kata penghiburan dan penyemangat, mengingat kembali upaya dan perjuangan kami di masa lalu. Tentunya tidak setiap hari dihabiskan dengan senyuman, namun aku tetap bahagia dan mampu memimpikan mimpi yang lebih besar karena Dear Friends kita yang berperan sebagai pilar kuat pendukung tepat di sisi kita. Aku juga berjuang untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk menyapa kalian semua saat aku menyiapkan surat ini. Aku ingin memberi kalian kekuatan selama waktu yang paling tidak pasti, dan aku minta maaf.

Setiap kali aku menerima pesan dari Dear Friend kami, memberi tahuku bahwa mereka menyukaiku karena menjadi orang yang baik dan ulet, memberi tahuku bahwa mereka senang menjadi penggemarku, aku diperkuat lebih dari sebelumnya. Aku harap kalian tahu bahwa motivasi yang menggerakkanku untuk menjadi orang yang lebih tangguh sekarang adalah Dear Friend kita.

Hari ini khususnya adalah hari di mana semua kenangan masa lalu terasa begitu jelas dan berbeda, seperti melihat-lihat foto masa lalu satu per satu. Aku bersyukur bahwa ketika aku memikirkan anggotaku dan Dear Friend yang aku cintai, aku tersenyum, bukan mengeluh. Aku sangat sedih karena aku tidak dapat bertemu kalian semua secara langsung karena COVID-19, tetapi aku berharap kalian mau menjaga kesehatan kalian, dan aku berharap kita dapat bertemu lagi suatu hari nanti. Aku dengan tulus berterima kasih dengan sepenuh hati karena telah mendukung dan mencintai Gugudan sebagai Dear Friend Gugudan.

Terakhir, aku mencintai kalian dan sangat merindukan kalian lebih dari yang bisa kaubayangkan. Aku akan melakukan lebih baik untuk membalas kalian untuk semua cinta kalian. Aku mencintai kalian Dear Friend.

Sincerely, Hana Gugudan.” (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *